JADILAH PEMENANG

Menang berarti berhasil, juara, sukses, dll. Jadi pemenang berarti seseorang yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya, atau seseorang yang berhasil menjadi juara karena memperoleh nilai tertinggi atau juga karena dia sukses dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Banyak hal yang telah kita lakukan dalam kehidupan kita setiap hari, ada hal-hal yang berhasil kita selesaikan dengan baik sehingga kita menjadi pemenang tetapi ada juga hal-hal yang tidak dapat kita selesaikan dengan baik sehingga kita memperoleh kekalahan. Roma 8:31-39 mengajak kita supaya kita harus mempunyai SEMANGAT SEORANG PEMENANG. Dalam ayatnya yang ke-37 mengatakan bahwa “Tetapi di dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang oleh Dia yang telah mengasihi kita”.

Allah telah menjanjikan kemenangan bagi kita untuk itu kita tidak perlu menyesali kekalahan-kekalahan kita dan merasa hidup kita tidak berarti lagi karena kekalahan yang kita hadapai itu bukan karena kehendak kita tetapi kehendak Tuhan. Tuhan sering kali mengizinkan kekalahan berjalan mengikuti di belakang kemenangan seperti ekor mengikuti kepala. Setelah kemenangan terkadang ada sebuah kekalahan. Ada 2 alasan kenapa Tuhan mengizinkan kekalahan mengikuti kemenangan :

1. Karena Tuhan ingin agar kita belajar merendahkan diri ketika kemenangan datang dalam hidup kita.


2.Kita belajar untuk memelihara semangat iman kita, apapun situasi yang kita hadapi.

Janganlah mudah mundur sikap kerohanian kita ketika kehidupan tidak seperti yang kita harapkan, ketika kita harus hidup menderita karena kebenaran dan ketika keyakinan kita diuji oleh keadaan dunia yang bersifat membunuh semangat iman kita. Karena kita diciptakan bukan untuk kalah tetapi untuk menjadi pemenang. Kalah atau gagal janganlah dianggap sebagai akhir dari semua tetapi anggap saja sebagai kesuksesan yang tertunda. Inilah waktunya kita untuk bangkit dan menjadi seorang pemenang karena kita ditentukan untuk menjadi seorang pemenang bukan seorang pecundang.

Keywords Artikel: Pemenang, Semangat