konseling

Konseling adalah ilmu tentang menolong orang lain. Tidak hanya mereka yang mempunyai latar belakang pendidikan konseling tetapi terbuka bagi siapa saja yang mempunyai kepekaan sosial. kenapa demikian ? sebab konseling pastoral adalah alat kita juga untuk mengasihi sesama seperti Yesus yang telah menunjukkan kasihnya kepada manusia.

Yohanes 3 : 16 sangat jelas berkata kepada kita semua kenapa Yesus datang kedunia, karena Ia ingin menyelamatkan mereka yang percaya kepadaNya. Sang Gembala Agung telah memberikan teladan yang luarbiasa kepada kita.

 Ia datang membalut yang luka, memberikan jalan yang benar, mengasihi mereka yang tidak dikenalnya, mencari mereka yang terhilang, berempati diantara yang kehilangan, diantara yang tidak berharta bahkan duduk makan bersama dengan pendosa.

Oleh karenanya patut selalu belajar untuk menolong mereka yang membutuhkan sekalipun mungkin kita juga sedang membutuhkan pertolongan.

Kategori: Konseling Kristen

Comments

Gimana ya caranya menolong anak agar mau rajin belajar?

Senang rasanya membaca tulisan Anda yang mengajak untuk menolong orang lain. Saya juga ingin menolong orang-orang tua yang kewalahan melihat anak-anak mereka mulai malas belajar. Gimana ya caranya untuk mengajak anak untuk rajin belajar?

Terima kasih untuk masukan Anda.