orang percaya?

hiiii, nama saya lini. saya baru pertama kali berkunjung ke web ini. Iseng2 ah isi blog sekalian mau bagi-bagi apa yang sedang saya renungin.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa. Yoh 14:12

Percaya akan Yesus sebagai Juruselamat kita bukan berarti kita berpindah dari kerajaan kegelapan masuk ke dalam kerajaan terang saja. Bukan berarti kita hanya masuk surga dengan kita percaya Dia. Tapi percaya juga merupakan suatu tindakan iman.

Dalam Yoh 14:12 dikatakan barangsiapa yang percaya Dia akan melakukan juga apa yang Yesus lakukan, apakah kita sudah melakukan juga apa yang sudah Yesus lakukan? Apakah kita sudah mengasihi orang lain seperti yang Tuhan mau? Apakah kita sudah melakukan mijizat seperti yang Yesus lakukan? Bila kita sungguh-sungguh percaya akan Dia berati kita harus bisa juga melakukan apa yang Yesus lakukan selama Ia ada di bumi. Bila kita belum pernah melakukan apa yang pernah Yesus lukakan apa berati kita sebenarnya tidak percaya akan Dia?

Percayakah kita kalo Dia sungguh bisa menyembuhkan melalui doa kita? bukan dari doa pendeta tapi dengan doa kita sendiri?

Percayakah kita bisa mengusir roh-roh jahat?

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

Sudahkah kita menjadi orang percaya seperti yang Tuhan maksud?

 

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. I yoh 2:6

Sudah hampir 1 minggu saya dapat firman di Yoh 14:12 dan ini rema banget buat saya. Saya pikir dengan saya percaya bahwa Yesus ada, menyelamatkan dan menyayangi saya, cukup sampai disitu. ternyata sebagai orang percaya saya juga harus melakukan apa yang sudah Yesus lakukan tentunya apa yang Yesus lakukan terhadap orang lain, memberkati orang-orang yang ada disekitarNya.

Bila saya bilang bahwa saya adalah orang percaya berarti saya harus bisa menyembuhakan orang sakit! Mengusir setan! Saya sedang belajar untuk menjadi orang percaya seperti yang Yesus mau. Saya sedang membangun hug dengan TUhan, untuk punya karunia/berkat kita harus bayar harga? Sudah 2 minggu saya bangun tengah malam untuk doa saya rasa membangun hug dengan Tuhan bukan bayar harga namanya tapi sebuah anugrah saya bisa dekat sama Tuhan. Tuhan sungguh hidup, Dia sungguh ada. Indah banget bisa memiliki waktu bersama Tuhan, bukan hal yang gampang lho apalagi hoby saya tidur. Saya sedang belajar, saya mau hidup saya berarti buat Dia. Meskipun saya tahu saya gak mungkin bisa seperti Paulus or Smith W. Tapi bukankah Tuhan akan menyertai pekerjaan2 yang akan memuliakan namaNya?

Kategori: Bahan Renungan Alkitab

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: iman

Comments

Rhema = Allah Berkata Kepadaku

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Markus 16:17-18

Wah, Lini, kayaknya saya sudah melakukan hampir semuanya tuh. Megnusir setan, apa susahnya? Tinggal berdoa minta Roh Kudus, mengusir setannya, setannya selalu ngacir sendiri, nggak usah ditengking segala. Saya bisa berbcicara 4 bahasa diluar bahasa ibu. Saya sudah tahu cara memegang ular tanpa digigit adalah pegang tengkuknya dan pencet, pegang juga buntutnya supaya dia nggak bisa melilit. Minum racun maut? Ha ha ha, hampir semua yan disebut obat itu pada dasarnya adalah racun, bila over dosis pasti mati, ada yang matinya cepat, ada yang matinya lambat. Namun selama ini saya selalu minum obat sesuai dosis dan indikasinya, jadi aman-aman saja tuh. Meletakkan tangan atas orang sakit? Sudah sering tuh saya mendaokan saudara maupun teman yang sakit lalu membawa mereka ke dokter yang tepat. Sembuh tuh!

Namun untuk melakukan yang lebih besar dari yang dilakukan Yesus Kristus? Mustahillah! Dia membangkitkan jenasah yang sudah membusuk karena sudah mati 4 hari. Mana sanggup?

dukun

Lini maju terus pantang mundur yah

Anjing menggonggong kafilah berlalu.

Smile
peduli amat dengan yang lain maju terus Lini, don't be offended by dukun statement..
Tuhan Yesus juga sering diejek sama orang farisi, dibilang ngusir setan pake kuasa setan. Jadi kalau kamu diejek baik orang masih dalam lingkup 'keluarga Kristen' atau yang di luar 'keluarga' harap maklum saja. karena keturunan dari orang farisi itu juga masih hidup sampai sekarang bahkan di Indonesia juga banyak..

mereka sering jengkel sama penginjil2 kesembuhan dan pelayanan mengusir setan karena namanya juga masih teman dan kerabatnya para setan jadi sering sakit hati.. yah dimaklumi saja

Memang Siapa Aja Yang Udah Sembuh?

Wah, memang siapa saja yang udah disembuhkan oleh para penginjil kesembuhan itu? Memang mereka sakit apa? udah diperiksa sakitnya, bukan sakit boongan? Waktu ngaku sembuh udah diperiksa lagi dan sembuh beneran?

Kalau cerita menyembuhkan orang sich dukun juga bisa, tapi kalau buktiin sembuh benar benar sembuh secara medis, nah itu masalahnya!

Emangnya selain cerita (eh kesaksian) kesembuhan ente udah liat yang sembuh beneran? Misalnya yang kakinya buntung begitu didoakan langsung tumbuh kakinya dan bisa jalan?

Dan lagi ngapain orang Kristen megang-megang ular? Tukang obat pinggir jalan apa? Megang ular sama digigit ular beda tuh.

Dan lagi siapa yang ngeledek? Orang cerita kok dibilang ngeledek?

dukun

harus diuji terlebih dahulu

Dear Dukun,

 

Memang banyak hal-hal kesembuhan yang ternyata bukan benar-benar sembuh.Ada yang ternyata hanyalah, sebuah sandiwara saja, untuk membuat kesan seakan-akan mujizat bener-benar terjadi melalui tangan pendeta,hamba Tuhan, atau gereja tertentu.

Bukan berarti bahwa semua kesaksian kesembuhan adalah bohongan, akan tetapi alangkah baiknya jika kita menguji semua hal-hal tersebut, dengan standard kebenaran Firman Tuhan, dan juga dengan akal pikiran logika manusia (melalui ilmu pengetahuan).

Sebaiknya semua yang termasuk dengan kejadian luar biasa (kesembuhan,mujizat,dll) dicatat secara detail, dimulai dari waktunya (kapan terjadinya), siapa yang terlibat, proses terjadinya, dan yang terahir diuji oleh proses pengujian waktu.

Jika sampai orang yang bersangkutan benar-benar sembuh total, sampai pada ahir hayatnya maka, pihak gereja yang melayani proses kesembuhan tersebut, boleh menyatakan kepada umum, bahwa kasus kesembuhan ini adalah benar-benar kasus yang luar biasa, dan terdapat campur tangan kuasa lain yang lebih berkuasa daripada manusia.

Memang banyak kejadian-kejadian aneh di dunia yang belum bisa dijelaskan dan terjawab sampai sekarang.Kemampuan akal manusia belumlah cukup untuk memecahkan semua misteri yang terdapat di dunia ini.Akan tetapi alangkah bijaksananya jika , masyarakat tidak cepat-cepat menyimpulkan sesuatu hal sebagai suatu "Mujizat" , oleh karena hal tersebut terkesan aneh,unik,dan kadang-kadang cenderung mistik.

Ujilah segalanya dengan waktu, dan kiranya kebenaran akan terbukti dengan berlalunya waktu.

Semoga komentar saya bisa, memberikan penjelasan bagi saudara dukun dan pembaca yang lain.

 

(Marga Tong)

syallom mbah dukun

To Mr/mrs/ms Dukun or whoever whose name is dukun
Mengusir setan, apa susahnya? Tinggal berdoa minta Roh Kudus, mengusir setannya, setannya selalu ngacir sendiri, nggak usah ditengking segala
Saya terjun dalam dunia usir mengusir setan cukup lama tapi tidak pernah ada cara berdoa minta Roh Kudus usir itu setan..
Emang Tuhan kurang kerjaan kali...
Sudah sering baca Kisah para rasul??... emang ada bukti kalo Petrus dan teman2nya nyembuhin orang sakit dan ngusir setan minta tolong Boss di atas.. dulu. mereka berdoa atau main perintah terhadap setan atau penyakitnya..??
mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka. sdr dukun lagi ngejek Tuhan Yesus yang berfirman atau lagi bercanda saja... ??
jadi kalau saya tangkap maksud dari sdr dukun itu sama saja bahwa perintah Tuhan itu cuman bohong bohongan kan..

Bagaimana Cara Petrus dan Paulus Mengusir Setan?

Wah, memang bagaimana cara Petrus dan Paulus Mengusir Setan dan menyembuhkan orang? Tolong kasih tahu dong! Minimal tolong kasih tahu ayat-ayatnya dech agar bisa baca sendiri.

maklum, gapal, gagap kalau mau lagi baca Alkitab!

dukun

Kok jadi ajang flaming sih

Kok jadi ajang flaming sih di sini? kan blog ini diciptakan buat kebersamaan kita.
kalo mau flaming diluar aja noh. jangan di sini.
buat admin, kalo ada komentar2 ga sesuai/ memicu flaming di sensor aja donk.

dianpra's picture

Weleh ... weleh ....

Lah ini koq yag komen pada ga punya nama semua, jadi pengguna dong, trus login, baru kasi komentar. Gitu kan bisa saling kenal ....
Buat anonymous yang terakhir, maksudnya jadi ajang flaming itu ajang debat? kalo iya, ya gpp lah biar debat di sini, biar kita lebih dalam kenal Yesus kita, yang ga kenal biar kenal, yang kenalannya salah biar kenal dengan benar ...Foot in mouth

Btw, salam kenal Lini, niatmu mulia sekali ... ku dukung deh

Do the best and God shall do the rest

Wuih topiknya panas juga... hehehe... Saya tertarik pada semangat Lini... Keren banget!! Karena tidak mudah melakukan itu semua... Tapi di lain pihak kata-kata dhukun tidak sepenuhnya salah.

 Membaca tulisan di atas, saya jadi ingat lelucon lama : Pada suatu hari, ada seorang pria berdiri di atap rumahnya yang sudah hampir ditelan banjir besar. Pria itu berdoa pada Tuhan minta diselamatkan. Saat airnya sudah setengah rumah teman-temannya mengajak untuk pergi ke tempat lebih tinggi. Pria itu menolak dengan mengatakan Tuhan akan menyelamatkannya. Saat air sudah 3/4, tim SAR datang dengan perahu karet hendak menyelamatkannya, pria itu menolak dengan mengatakan Tuhan akan menyelamatkannya. Saat air sudah mencapai atap rumah, tim SAR datang dengan helikopter hendak menyelamatkannya, pria itu menolak dengan mengatakan Tuhan akan menyelamatkannya. Kemudian pria itu pun mati oleh banjir. Saat ia sampai di Surga, ia marah2 pada Tuhan karena tidak diselamatkan. Namun Tuhan hanya tersenyum dan berkata, saya sudah 3x datang hendak menyelamatkanmu, pertama saya berlari2 ke rumahmu, yang kedua saya menggunakan perahu karet, dan yang terakhir dengan helikopter. Tapi kamu menolak semua pertolongan dariku.

Inti dari cerita di atas bahwa kita harus ingat kalau manusia adalah citra Tuhan sendiri artinya apa yang kita lakukan pada sesama = apa yang kita lakukan pada Tuhan.

Tuhan memberikan kesembuhan = Dokter memberikan kesembuhan. Eit!! Jangan tersinggung dulu... Maksud saya Tuhan memberi kesembuhan lewat dokter... Tapi hak untuk mencabut nyawa, tetap hak Tuhan semata...

Nah, kalau memahami maksud saya di atas, saya hendak mengatakan memang baik bila kita bisa melakukan perbuatan2 seperti Tuhan Yesus (asal jangan melebihi dan mencuri kemuliaan dari Tuhan ya..), tapi jangan lupa dengan melakukan perbuatan yang paling kecil yang kita lakukan untuk sesama pun artinya kita sudah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menyembuhkan teman-teman, saudara, bahkan lawan-lawan kalian.... Keselamatan tidak harus datang dengan mukjizat2 atau sesuatu yang luar biasa... Memberi makanan pada pengemis, menghibur orang-orang yang dipenjara, dsb itu pun bisa menjadi media untuk membawa damai dan Kristus ke dunia...

Jadi...... lakukan apa yang kamu bisa dan biarkan Tuhan yang memutuskan... Do the best and God do the rest..

Bagaimana Cara Petrus dan Paulus Mengusir Setan?

Dear Sdr Dukun…
Bagaimana cara murid murid Tuhan yesus menyembuhkan yang sakit dan mengusir setan.
Perlu diketahui bahwa apa yang diajarkan oleh sebagian besar gereja, apa yang sudah dipraktekkan oleh orang orang Kristen ternyata berbeda dengan apa yang dilakukan oleh para rasul.
Ketika mereka mendoakan orang sakit mereka tidak meminta Tuhan Yesus atau Roh Kudus agar menyembuhkan mereka yang sakit. Berdoa agar Tuhan menyembuhkan yang sakit walaupun terdengar atau terlihat cukup rohani.. hal ini tidaklah alkitabiah…
Pernahkah Tuhan Yesus berdoa meminta BapaNya agar menyembuhkan yang sakit atau kah Tuhan Yesus langsung straight to the point kepada penyakit atau masalah atau setan???
Pernahkah Yesus memohon kepada penyakit agar pergi dengan baik baik ?? atau kah Ia langsung menghardik penyakit itu atau setan atau masalah yang dihadapi. ?atau setidaknya Ia menumpangkan tangan atau cukup mengucapkan Firman terhadap penayakit, masalah dan setan.
Contoh soal :
Mat 8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
Mat 8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
Mat 8:13 Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.
Mat 8:16 Menjelang malam dibawalah kepada Yesus banyak orang yang kerasukan setan dan dengan sepatah kata Yesus mengusir roh-roh itu dan menyembuhkan orang-orang yang menderita sakit.
Mat 8:26 Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. (angin dan danau adalah benda mati tidak punya nyawa tapi mereka pun mesti tunduk kepada yang empunya semesta ini)
Mat 8:31 Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: "Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu."
Mat 8:32 Yesus berkata kepada mereka: "Pergilah!" Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air.
Mat 9:5 Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
Mat 9:6 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" --lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu--:"Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
Mat 9:7 Dan orang itupun bangun lalu pulang.
Mat 9:23 Ketika Yesus tiba di rumah kepala rumah ibadat itu dan melihat peniup-peniup seruling dan orang banyak ribut,
Mat 9:24 berkatalah Ia: "Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur." Tetapi mereka menertawakan Dia.
Mat 9:25 Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu.
Mat 17:14 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah,
Mat 17:15 katanya: "Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air.
Mat 17:16 Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya."
Mat 17:17 Maka kata Yesus: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!"
Mat 17:18 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itupun sembuh seketika itu juga.
Mar 5:39 Sesudah Ia masuk Ia berkata kepada orang-orang itu: "Mengapa kamu ribut dan menangis? Anak ini tidak mati, tetapi tidur!"
Mar 5:40 Tetapi mereka menertawakan Dia. Maka diusir-Nya semua orang itu, lalu dibawa-Nya ayah dan ibu anak itu dan mereka yang bersama-sama dengan Dia masuk ke kamar anak itu.
Mar 5:41 Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!"
Mar 5:42 Seketika itu juga anak itu bangkit berdiri dan berjalan, sebab umurnya sudah dua belas tahun. Semua orang yang hadir sangat takjub.
Kalau saya kutip itu bisa banyak sekali… tapi pernah kah ada tertulis kalau Yesus berdoa dulu kepada BapaNya ketika lagi in action minta bantuan atau sejenisnya??
Mat 17:20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu
Hal yang sama juga dilakukan oleh para murid .
Act 3:2 Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.
Act 3:3 Ketika orang itu melihat, bahwa Petrus dan Yohanes hendak masuk ke Bait Allah, ia meminta sedekah.
Act 3:4 Mereka menatap dia dan Petrus berkata: "Lihatlah kepada kami."
Act 3:5 Lalu orang itu menatap mereka dengan harapan akan mendapat sesuatu dari mereka.
Act 3:6 Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"
Act 3:7 Lalu ia memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang itu.
Act 9:36 Di Yope ada seorang murid perempuan bernama Tabita--dalam bahasa Yunani Dorkas. Perempuan itu banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah.
Act 9:37 Tetapi pada waktu itu ia sakit lalu meninggal. Dan setelah dimandikan, mayatnya dibaringkan di ruang atas.
Act 9:38 Lida dekat dengan Yope. Ketika murid-murid mendengar, bahwa Petrus ada di Lida, mereka menyuruh dua orang kepadanya dengan permintaan: "Segeralah datang ke tempat kami."
Act 9:39 Maka berkemaslah Petrus dan berangkat bersama-sama dengan mereka. Setelah sampai di sana, ia dibawa ke ruang atas dan semua janda datang berdiri dekatnya dan sambil menangis mereka menunjukkan kepadanya semua baju dan pakaian, yang dibuat Dorkas waktu ia masih hidup.
Act 9:40 Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: "Tabita, bangkitlah!" Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.
Act 13:6 Mereka mengelilingi seluruh pulau itu sampai ke Pafos. Di situ mereka bertemu dengan seorang Yahudi bernama Baryesus. Ia seorang tukang sihir dan nabi palsu.
Act 13:7 Ia adalah kawan gubernur pulau itu, Sergius Paulus, yang adalah orang cerdas. Gubernur itu memanggil Barnabas dan Saulus, karena ia ingin mendengar firman Allah.
Act 13:8 Tetapi Elimas--demikianlah namanya dalam bahasa Yunani--,tukang sihir itu, menghalang-halangi mereka dan berusaha membelokkan gubernur itu dari imannya.
Act 13:9 Tetapi Saulus, juga disebut Paulus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap dia,
Act 13:10 dan berkata: "Hai anak Iblis, engkau penuh dengan rupa-rupa tipu muslihat dan kejahatan, engkau musuh segala kebenaran, tidakkah engkau akan berhenti membelokkan Jalan Tuhan yang lurus itu?
Act 13:11 Sekarang, lihatlah, tangan Tuhan datang menimpa engkau, dan engkau menjadi buta, beberapa hari lamanya engkau tidak dapat melihat matahari." Dan seketika itu juga orang itu merasa diliputi kabut dan gelap, dan sambil meraba-raba ia harus mencari orang untuk menuntun dia.
Act 14:8 Di Listra ada seorang yang duduk saja, karena lemah kakinya dan lumpuh sejak ia dilahirkan dan belum pernah dapat berjalan.
Act 14:9 Ia duduk mendengarkan, ketika Paulus berbicara. Dan Paulus menatap dia dan melihat, bahwa ia beriman dan dapat disembuhkan.
Act 14:10 Lalu kata Paulus dengan suara nyaring: "Berdirilah tegak di atas kakimu!" Dan orang itu melonjak berdiri, lalu berjalan kian ke mari.
Act 16:16 Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
Act 16:17 Ia mengikuti Paulus dan kami dari belakang sambil berseru, katanya: "Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan."
Act 16:18 Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu.
Act 20:9 Seorang muda bernama Eutikhus duduk di jendela. Karena Paulus amat lama berbicara, orang muda itu tidak dapat menahan kantuknya. Akhirnya ia tertidur lelap dan jatuh dari tingkat ketiga ke bawah. Ketika ia diangkat orang, ia sudah mati.
Act 20:10 Tetapi Paulus turun ke bawah. Ia merebahkan diri ke atas orang muda itu, mendekapnya, dan berkata: "Jangan ribut, sebab ia masih hidup."
Act 28:8 Ketika itu ayah Publius terbaring karena sakit demam dan disentri. Paulus masuk ke kamarnya; ia berdoa serta menumpangkan tangan ke atasnya dan menyembuhkan dia.
Act 28:9 Sesudah peristiwa itu datanglah juga orang-orang sakit lain dari pulau itu dan merekapun disembuhkan juga.
Tidak ada satu ayat pun di alkitab para rasul meminta Tuhan Yesus atau Roh Kudus untuk menyembuhkan orang sakit atau mengusir setan. Para rasul melakukannya karena mereka memiliki otoritas atas penyakit dan setan.
Sdr Dukun …. Sebelum saya bisa mengusir setan saya dulunya sih sering ‘diusir’ sama setan jadi sekarang kalau saya sering balas dendam ke setan-setan itu
Ini contoh bagaimana diusir setan…
‘Setan di dalam nama Yesus aku perintahkan kamu pergi….!!!!!!
Tapi setelah berkali kali diusir setannya tidak mau pergi juga, akhirnya mereka putus asa…dan berkata “oke kalau itu maumu, kalau kamu yang tidak pergi dalam nama Yesus biar aku saja yang pergi!!!”
Dan bagaimana cara memiliki kuasa dan otoritas atas setan dan penyakit… , ???
To be continued… (karena gue udah ngantuk berat nih..)
Budi

Kenapa Harus Ditengking?

Wah, katanya ketika mengusir setan kita harus menengkingnya. Menengking itu berarti berseru dengan keras atau membentak. Apabila kita melihat cara Tuhan Yesus bekerja,dri ayat-ayat yangada di atas, nampaknya hanya satu kali digunakan kata menghardik yaitu ketika meneduhkan angin ribut. Waktu menyembuhkan anak yang sakit ayan, dikatakan "menegur dengan keras". Menegur dengan keras itu kan artinya menegur dengan tegas? Bukan membentak?

Nah, dari mana tuh teori MENENGKING itu berasal?

Yesus Nggak berdoa waktu menyembuhkan atau waktu mengusir setan, itu karena Dia memang Tuhan.

Waktu membangkitkan Tabita, alias Dorkas, Petrus Berdoa kan? Setelah berdoa dia baru bilang, "Tabita, bangkitlah!" Ketika menyembuhkan ayah Pablius Paulus berdoa dulu baru menumpangkan tangan.

Tidak ada satu ayat pun di alkitab para rasul meminta Tuhan Yesus atau Roh Kudus untuk menyembuhkan orang sakit atau mengusir setan. Para rasul melakukannya karena mereka memiliki otoritas atas penyakit dan setan.

Nah, waktu Petrus and Paulus berdoa, mereka berdoa sama siapa ya? Sama Tuhan Yesus, Roh Kudus atau OTORITAS?

dukun 

meminta Yesus menyembuhkan yang sakit

Good Day,
Syallom for all..
Banyak anak2 Tuhan termasuk para pendeta dan kelompoknya,
ketika berhadapan dengan orang yang sakit, sering kali berdoa dengan pola seperti ini...
"Bapa aku berdoa di dalam nama Yesus supaya Engkau menyembuhkan orang ini, supaya Engkau menjamah penyakitnya dan menyembuhkannya......" dan kemudian mereka menutup doa ini di dalam nama Yesus.
Walau pun terlihat dan terdengar "sangat rohani" hal ini sama sekali tidak alkitabiah...
Maksud 'terselubung' dari doa ini adalah ..jika yang didoakan tidak sembuh sembuh juga.., mereka punya alasan untuk 'nge les' oh ternyata Tuhan masih belum mau menyembuhkan kamu... dan juga sangat sering mereka mengatakan dengan mengutip perkataan Paulus di dalam
2Co 12:7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.
2Co 12:8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.
2Co 12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
2Co 12:10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.
waktu mereka tidak sembuh orang orang yang mendoakannya mengatakan .. Paulus saja tidak sembuh2, jadi biar melalui penyakit ini nama Tuhan dimuliakan, biar Tuhan mendapat kemuliaan melalui penyakit ini...
Jujur saya katakan.. apakah orang itu bisa dibandingkan dengan Paulus???? melalui pelayanan dan buah2 pelayanan rasul Paulus dapatkah mereka yang tidak sembuh dibandingkan dengan Paulus??? dan pernahkah mereka para hamba2 Tuhan itu menyelidiki apa arti kata "duri dalam daging paulus"????
dan jika nama Tuhan dimuliakan melalui penyakit mereka, buat apa mereka masih ke dokter, rumah sakit, atau cari pengobatan alternatif lainnya... kan ntar kalau sembuh nama Tuhan kan tidak dapat dimuliakan lagi...kan Tuhan tidak memperoleh kehormatan dan kemuliaan.

Dikira sakit itu enak... dikira orang yang ditindas setan itu enak, dikira kena kanker itu enak.. dikira gagal ginjal itu enak...sudah sakit di tubuh, keluar biaya , ada yang sampai bangkrut jual harta benda, kehilangan pekerjaan, hilang uang.. biaya sekolah dan kehidupan sehari hari habis gara gara hal ini,  eh yang doakan cuman bilang biar nama Tuhan dimuliakan melalui penyakit ini..biar kamu mendekatkan diri kepada Tuhan,trus ada yang bilang ntar kalau kamu sembuh kamu bisa melupakan Tuhan , jjadi kalau kamu dikasih sakit supaya kamu dekat terus dengan Tuhan...

Ini adalah pengajaran yang ngawur dan ngaco, untuk ngeles/menghindar karena mereka sebenarnya tidak memiliki power dan kuasa seperti yesus dan para rasul dan untuk menutupi kekurangan mereka maka pernyataan atau statement seperti ini serring dibuat.

Kisah rara rasul 10:38  yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia. 

1Yoh  3:8  barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.

Tujuan dari doa ini agar bila mereka berdoa dan yang sakit tetap tidak sembuh, mereka yang mendoakan tidak menjadi malu karena mereka kurang atau bahkan tidak memiliki kuasa /power atau otoritas untuk menyembuhkan penyakit atau mengusir setan dan berusaha menutupinya dengan berkata Tuhan masih belum mau menyembuhkan.
Maafkan bila statement ini saya agak "kasar".
Di dalam kitab injil cuman ada beberapa kasus di mana Yesus tidak dapat menyembuhkan dan mengadakan mukjizat, yaitu di kota Nazaret....dan itu pun bukan karena Yesus tapi karena orang orang itu tidak percaya.
Ini saya kutipkan Markus 6:4-6 dan Matius 13:57-58
Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."
Ia tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.
Ia merasa heran atas ketidakpercayaan mereka.
Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya."
Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.
tapi di tempat tempat lain Mat 15:29-31
Setelah meninggalkan daerah itu, Yesus menyusur pantai danau Galilea dan naik ke atas bukit lalu duduk di situ.
Kemudian orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus dan Ia menyembuhkan mereka semuanya.
Maka takjublah orang banyak itu melihat orang bisu berkata-kata, orang timpang sembuh, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, dan mereka memuliakan Allah Israel.
di Kisah para rasul 5:12-16
Act 5:12 Dan oleh rasul-rasul diadakan banyak tanda dan mujizat di antara orang banyak. Semua orang percaya selalu berkumpul di Serambi Salomo dalam persekutuan yang erat.
Orang-orang lain tidak ada yang berani menggabungkan diri kepada mereka. Namun mereka sangat dihormati orang banyak.
Dan makin lama makin bertambahlah jumlah orang yang percaya kepada Tuhan, baik laki-laki maupun perempuan,
bahkan mereka membawa orang-orang sakit ke luar, ke jalan raya, dan membaringkannya di atas balai-balai dan tilam, supaya, apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah seorang dari mereka.
Dan juga orang banyak dari kota-kota di sekitar Yerusalem datang berduyun-duyun serta membawa orang-orang yang sakit dan orang-orang yang diganggu roh jahat. Dan mereka semua disembuhkan.
Is healing for all or any...??
Apakah kesembuhan buat semua atau orang orang tertentu...???
Apakah mukjizat cuman jaman Yesus dan para rasul atau cuman sebatas gereja mula mula ??atau kah sampai sekarang??
tapi perlu digaris bawahi ...tentu saja yang sakit mesti berdamai dulu dengan Tuhan karena kitab Yesaya
Isa 59:1 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar;
Isa 59:2 tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu
tapi kalau menurut saya pribadi sih dan menurut teman teman Kristen yang lain , Mukjizat terbesar yang dialami oleh manusia ketika Tuhan mengubah orang yang tadinya hidup penuh dosa menjadi orang yang benar di hadapan Tuhan
begitu ceritanya..
budi

Sudah Berapa Orang Yang Kamu Sembuhkan?

Nah, kamu pasti punya power itu. Mutahil menulis bila tidak mempercayainya. Mustahil percaya bila tidak mempraktekkannya. Nah, sudah berapa orang yang di sembuhkan? Barapa banyak pula yang tidak sembuh? Kenapa tidak sembuh? Apa yang terjadi, bila kamu sudah menengking tapi orangnya nggak sembuh? Salah siapa?

dukun

Bagaimana Cara Petrus dan Paulus Mengusir Setan?

Salam kasih, Kalau boleh saya ingin menanggapi pendapat saudara Budi. Pertama ijinkan saya meminta maaf kalau ada yang salah, karena saya sebenarnya cuma orang awam yang tidak terlalu mendalami alkitab.. Tapi saya rasa dalam 2Co 12:7 - 10 yang lebih ditekankan adalah seorang harus selalu merasa rendah hati, jangan mencuri kemuliaan Tuhan. Tidak sedikit orang yang tampaknya sudah "hebat" kemudiaan jatuh karena "duri" yang disebut kesombongan. Mengenai kesembuhan, menurut saya manusia tidak punya kuasa atas kesembuhan sesama manusia, manusia hanya diberi kuasa sebagai perantara untuk KEINGINAN Tuhan (Isa 59:1 Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar) Tapi apakah artinya Tuhan jahat karena memberikan penyakit pada orang tersebut? Tidak! Karena kemuliaan Allah pun ditinggikan oleh mereka yang sakit. Berapa kali kita dibuat terharu oleh cerita orang-orang yang mungkin cacat atau sakit secara fisik, tapi SEMPURNA secara jiwa dan bahkan menjadi motivasi bagi orang-orang di sekitarnya? Saya punya beberapa teman yang mungkin tidak sempurna atau sehat secara 100%, tapi sungguh pelayanan yang mereka berikan bahkan bisa melebihi mereka yang sehat secara fisik! Tetap melayani dari kursi roda, tetap mendoakan orang-orang dari RS, dsb. Kematian pun bukan hal yang perlu ditakutkan selama kita tetap berserah pada Tuhan Yesus, menurut saya itu terjadi karena manusia tersebut dipanggil oleh Tuhan karena Ia menginginkan orang tersebut bergabung dengannya di Surga dan segera terlepas dari penderitaan di dunia. Kesehatan, sakit, kesembuhan, dan kematian semua rencana Tuhan dan bukan hak manusia untuk menentukan. Yang penting dalam semua kesempatan kita selalu mengarahkan hati pada salib Yesus dan berserah padaNya. Tuhan memberkati !! :)

kdskjdf

fdsdlsklfddffdfdfdf

dukun mengapa namanya dukun?

Maaf kalau saya ikut-ikutan....

saya ingin berpendapat di sini.. dan maaf bila apa yang saya katakan itu menyinggung perasaan Anda atau siapapun yang sudah berkomentar di sini.

saya rasa menengking itu tidak selalu diibaratkan dengan berbicara keras. yang dipermasalahkan disini dan dalam diskusi ini saya rasa hanya seputar hal hal teknis nya yang kurang dapat dipercayai oleh si dukun..

Dukun, mengapa Anda mempertanyakan kuasa Allah yang tidak dapat dijelaskan secara logika? Kalau Tuhan bekerja, Dia bekerja, kita tidak bisa menjelaskan step by step nya secara konkrit sebab Dia adalah Allah yang membuat yang mustahil menjadi tidak mustahil, berarti tidak bisa dipikir kan logikanya bagaimana.

Meskipun tidak banyak menengking yang tertulis di dalam Alkitab tidak berarti itu tidak diperbolehkan untuk dilakukan.
Kalau kita terima Yesus, Roh Kudus yang ada di dalam hati kita itu semakin besar dan kita semakin kecil, berarti Tuhan yang bekerja melalui kita dan Tuhan tetap mengadakan mujizat-mujizat-Nya hingga sekarang melalui orang-orang yang dipakai-Nya sekarang.

Mengapa Anda memerlukan bukti sementara Anda percaya Yesus tanpa melihat-Nya?
Seharusnya Anda mempercayai kuasa-Nya hingga sekarang tanpa mempertanyakan bukti nyatanya...

Memang benar banyak nabi palsu tetapi kita jangan terbawa dengan arus orang yang tidak percaya akan mengusir setan dalam nama Yesus, dan menyembuhkan orang sakit karena bukan kita yang menyembuhkan tetapi Tuhan yang menyembuhkan melalui kita.

Penumpangan tangan adalah cara kita berdoa juga... ini berbicara mengenai cara, dan cara beribadah, cara berdoa pun hingga sekarang banyak versinya dan banyak yang memperdebatkan mengenai cara, namun untuk cara yang satu ini, penumpangan tangan, itu memang salah satu cara orang Kristen berdoa.

Masih ga percaya? apa perlu saya kirimkan vcd yang berisi kesembuhan yang dikerjakan Tuhan Yesus dan disitu benar-benar ada proses dari kanker payudara yang mengecil dan luka yang menutup perlahan-lahan setelah didoakan (dengan cara apa saya lupa). atau kalau menurut Anda itu vcd direkayasa, saya punya teman yang baru minggu kemaren menyembuhkan orang yang sakit gondok, dia tunjuk saja, gondoknya mengecil. itu asli gondok dan sekarang sudah tidak ada gondoknya.

Masih bertanya apa saya melihatnya?
okey, saya memang tidak melihatnya namun ada kisah yang saya lihat, papa saya memiliki polio, ditumpangi tangan dan saraf yang dahulu mati menjadi hidup dan saya melihatnya bergerak-gerak seperti otot yang bergerak-gerak lalu kaki papa saya menjadi lebih kuat dan bertambah panjang sedikit, padahal sejak kecil sarafnya itu mati.

Tuhan bekerja dan masih bekerja. Jangan sampai kita menyangkal itu bukan kuasa Tuhan.

Baguslah untuk mereka yang sudah berkomentar untuk menyatakan kebenaran melalui comment-comment sebelum saya.

Maaf dan terima kasih,...

menurut saya, ibu, bpk, mbak, mas, sdri, atau saudara dukun perlu berhati-hati dengan ucapan saudara.

Mujizat Kredit, Sembuhnya NYICIL

He he he … tadi disms, katanya ada komentar ane yang ditawar orang, katanye lagi, nyang nawar non Hilde. Hmmm … padahal udah lama nggak baca ni blog, he he he … terpaksa baca-baca lagi dech supaya bisa menawar balik.

Hilda, tadi ane udah nanya ke friend yang punya kamus buat mastiin. Tengking, itu artinya berteriak, menengking artinya berteriak. Klo menengking setan ya artinya berteriak kepada setan. Kalo ente bilang tengking bukan tereak bagusnya usul ke penulis kamus dulu sebelom jualan di sini.

Non Hilde (ikut-ikutan si iah iah menonakan semua wanita), ente sensual banget, eh, maksud ane sensitif. Gampang merasa terancam serta terlalu cepat mengambil kesimpulan lalu gelap mata sehingga kehilangan kesempatan untuk memahami tulisan ane.  Ente baca lagi dech semua komentar ane, dijamin nggak ada kalimat even kata yang meragukan kuasa Tuhan. Ane sich cuman kesian aja sama mereka-mereki yang memahami ayat-ayat Alkitab sembarangan dan mengaku-aki melakukan mujizat tanpa mengujinya. Sebenernya lebih kesian sama mereka-mereki yang sakit and gak sembuh-sembuh lalu dikejer-kejer rasa berdosa karena udah ditengkang-tengking nggak sembuh-sembuh juga. Mereka pikir dosanya nggak diampuni Tuhan, gak tahunya pendoanya yang keblinger.

Suka-suka ane dong percaya Yesus dan kuasaNya tanpa mempertanyakannya. Dan lagi dari mana ente tahu ane nggak mempertanyakannya dan mencari bukti? He he he he … Mang kenapa klo ane mempertanyakan semua mujizat yang diaku-aku? Klo mang mujizat masa takut diuji? Kate temen ane nich, “ujian itu hanya membuktikan yang bener tetap bener dan yang boong tetap boong!” Mujizat yang gak berani diuji sich bukanmujizat sejati!

Ente ndiri bilang banyak nabi palsu, tapi melarang ane menguji mujizat. Klo gak diuji gimana ane tahu mana yang asli mana yang bullshit? Pasti ente mau bilang, pake jurus membedakan roh ya? Membedakan roh dari Hongkong? Ha ha ha … wong sampe hari ini aja ane udah ngadalin (membuka kedok) puluhan orang Kristen yang ngaku-ngaku punya ilmu membedakan roh kok. Ngakunya bisa jurus bedain roh, giliran diuji ketauan oon dan bullshitnya. Semoge dose-dose mereka diampuni Tuhan Yang Maha Esa. Tapi klo dipikir-pikir dosa mereka menyesatkan orang, mungkin perlu juga ya ditampol sampe klenger biar nggak keblinger?

None, ane sich nggak pernah ribut klo ada orang yang hobynya tumpang-tamping tangan sambil berdoa denganbahasa yang nggak ada kamusnya. Paling-paling ane ngeles klo mau ditumpangin tangan. Enak aje tumpang-tamping tangan sembarangan, emangnya dia siape?

Wuiii, Hilde, ente manis sekali mo ngirim vcd ke ane? Makacih ya! Tapi mending ente kirim ke si iah iah aja dech. Die yang lagi ngerintis Lembaga Pengawas Mujizat (Miracle Watch Centre), ane sich cuman bantu-bantu survey aje klo lagi sempet. Ato ente sebutin aja judul vcdnya dan dijual di mana, biar nti ane kasih tau die. Sukur-sukur pilemnya ada di internet jadi bisa di-download (download bahasa Indonesianya mengunduh ya?).

He he he … Non Hilde, temen ente sakti banget ya? Sekali nunjuk gondoknya langsung mengecil. Kalo telunjuknya aja sakti, gimana jempol dan telapak tangannya ya? Kenape cuman ditunjuk? Kenapa kagak dijempol atawa ditabok sekalian biar ilang tuh gondok?

Wadaw … makasih untuk infonye, ane baru tahu klo mujizat kesembuhan ilahi sekarang bekerja kayak tukang kredit, sembuhnya NYICIL! Tadi sempet klilang-kliling cari masukan, katanya mujizat nyicil itu adalah cara Tuhan untuk menguji IMAN.

Non Hilde, di satu sisi ane ikutan seneng dengan apa yang babe ente alamin, namun di pihak lain ane jadi kleyengan mikirin tulisan ente. Selain ada Mujizat sembuh NYICIL mang sekarang ada mujizat sembuh sebagian ya? Asyk juga ngebayangin cara orang-orang ngadain mujizat kesembuhan ilahi NYICIL dan sembuh SEBAGIAN.  

 “Dalam nama Yesus, penyakit gondok, SEMBUH tapi nyicil!”
 “Dalam nama Yesus, penyakit polio, tidak perlu sembuh tapi kakinya lebih kuat dan lebih panjang dikiiiit aja! Saraf yang udah mati, nggak usah idup, bergerak-gerak aja kayak otot!”

Non Hilde, makasih nasehatnya. Ane janji akan berhati-hati dengan ucapan ane. Tapi ente juga musti janji ye, klo mau  mau bersaksi tentang mujizat kesembuhan ilahi, sebab kalo kagak ati-ati bakal jadi bahan olok-olok ane.

dukun

 

untuk lini

Untuk Lini, teruslah maju dalam Tuhan dan terus bekerja untuk Tuhan.

Dia yang akan melihat hatimu dan akan meluruskan jalan-Mu. Amin

GERAKAN KARISMATIK TIDAK AKAN PERNAH MAJU2

apa yg terjadi di gereja2 karismatik adalah sedikitnya orang2 bahkan hampir tidak ada pemimpin2 mereka yg mengerti doktrin firman tuhan dg benar dan terlalu banyaknya jemaat yg polos, lugu dan elementary dari sudut pandang pengertian teologinya. sehingga mereka sering dikerjai pengkotbah mrka yg asal2an.

dan mereka tidak pernah maju2 lihat siaran tv si bodoh john hartman? klo dari dulu isinya itu2 saja ia memang cuma tau dan cuma mau tau hal itu  berkat melulu!! dari dulu isinya kesembuhan ilahi dari manapun ayat diambil isinya hanya dikaitkan kesembuhan seolah dia tabib dr kristus. kristus datang untuk fokus menyenangkan anda dan melayani anda supaya anda sembuh memiliki damai dan sejahtera dan saya jamin memang itu yg paling laku di masa sekarang, paling komersial,paling enak didengar. tapi apakah orang yg sembuh yg masuk surga? pernahkah ia dan karismatik lainnya memberitakn pertobatan dan neraka sbg fokus pelayanan? jgn hanya dibuai oleh silaunya perkataan indah pendeta2 karismatik karena mereka terlalu sering memakai perasaan dan mengingkari alkitab, mereka sering membunuh firman tuhan dg berkata semalam roh kudus berkata pd saya bla bla bla.... padahal itu jauh dr alkitab hanya minta persembahan dan jemaat lebih berkorban . mengerikan!!

saya merasa pemimpin2 gerakan ini sudah tidak sesuai alkitab dan sudah ditunggangi iblis lihat mereka katakan sakit adalah dosa. di dalam tuhan tidak ada penderitaan. jauh dr apa yg alkitab katakan. hal2 itu seperti perkataan si ular ditaman getsemani semua dibelokkan tapi kedengaran indah dan kelihatan manis!!

maafkan saya jika ini keras tapi ini nyata dan bukan bualan! sudah saatnya kedok mereka dibuka dan mereka yg tulus hati dapat diselamatkan. krn tubuh saudara boleh saja sembuh tapi hati saudara masih penuh borok. datanglah pada kristus dg hati tulus dan katakan aku tak mengharapkan kesembuhanMU kristus.jgn sembuhkan kankerku tuhan jangan sembuhkan tumorku sebelum engkau mengampuni semua dosa2ku.amin.thx

barudak