Situs Kepemimpinan Kristen: Situs Langka!

dianpra's picture

Kebetulan di tempat kerjaku, aku punya sedikit urusan di bidang kepemimpinan, atau bahasa kerennya tu leadership. Nah, pernah suatu saat aku harus nyari indoleadsitus-situs berbahasa Indonesia yang khusus nyediain bahan- bahan seputar kepemimpinan Kristen. Ternyata ngga gampang nyarinya; situs yang khusus nyediain bahan kepemimpinan Kristen tu sedikit, alias langka. Waktu aku nyoba cari di Google, situs yang kentara jelas nyediain bahan-bahan kepemimpinan Kristen tu cuma INDO LEAD.

Ada juga sih yang lain, namun mreka cuma bagian kecil dari sebuah situs doang. Untung situs itu ngga kaya hewan, coba kalo situs INDO LEAD itu termasuk dalam situs langka en ngga boleh diburu ... bisa berabe!!!
Aku jadi heran, kenapa koq bisa begitu ya ... padahal kalo dipikir- pikir, bahan-bahan kepemimpinan Kristen itu seabrek loh. Mengapa koq dikit banget situs yang khusus nyediain bahan-bahan itu?

Menurutku itu karena webmaster situs tu pada malas kalo cuma nyiptain situs yang isinya cuma bahan-bahan seputar kepemimpinan Kristen. Daripada mreka nyiptain situs gituan mending mreka nyiptain situs sumber bahan aja, yang isinya bermacam-macam (salah satunya kepemimpinan Kristen), jadi pengunjung betah lama-lama di situsnya. Ya ngga?!
Kalo aku boleh bilang, webmaster tu harus sadar kalau bidang kepemimpinan Kristen tu sebenarnya berguna banget en layak dikasi tempat sendiri (maksudku situs sendiri) en porsi bahan yang lebih banyak; kaya yang gembala sidang gerejaku sering bilang: "dobel porsi". Kalau perlu tu situs khusus kepemimpinan Kristen juga diberi fasilitas yang mendukung, seperti forum diskusi misalnya. Semua itu ngga lain untuk numbuhin jiwa kepemimpinan Kristen. Soalnya kalo menurutku, sekarang ini tu keliatannya kita mengalami krisis

kepemimpinan Kristen loh. Ngga banyak orang Kristen Indonesia yang bisa dijadiin teladan. Nah, pikiranku soal masalah itu akan aku ungkapin di blog ku yang selanjutnya.

Comments

situs kepemimpinan kristen

dianpra, aku dah ngunjungin situs INDO LEAD itu, dan emang bener belum ada satu situs khusus di Indonesia yang membahas kepemimpinan Kristen. Padahal banyak bener loh pakar-pakar kepemimpinan Kristen yang aku tahu di Indonesia ini, tapi mereka kayaknya sibuk banget jadi pembicara di mana-mana. Nah loh, sebenarnya banyak yg minat ikutan seminar-seminar kepemimpinan, tapi kayaknya emang lebih seneng ikutan tatap muka gitu, langsung dapet dari pembicaranya, dari pada harus menggali-gali sendiri lewat situs. Mungkin krn kurang ada permintaan pasar he he he he, jadi situs-situs khusus kepemimpinan Kristen kurang dilirik oleh para web master, atau sebenarnya ada kerinduan dari para pakar kepemimpinan itu untuk nularin ilmunya lewat situs, tapi gak tahu caranya or terlalu sibuk. Kira-kira solusinya gimana ya kalau emang beneran hanya karena kurang kesempatan, kurang minat, atau kurang diseriusin?

dianpra's picture

Kurang Serius kali Diana

Diana,
menurutku ni ya Di ... para webmaster tu pada males kalau mereka cuma ngasuh situs yang isinya melulu seputar kepemimpinan, ya ngga?
lagian, kalau dipikir-pikir, daripada ikutan seminar yang biasanya bayarnya mahal en pergi jauh-jauh (apalagi kalau seminarnya ngga diadain di kota tempat kita tinggal), kan lebih baik nge-net, bisa dari mana aja ... selain itu biaya online nya juga ngga terlalu mahal kalau dibanding dengan biaya ikut seminar.
"sebenarnya ada kerinduan dari para pakar kepemimpinan itu untuk nularin ilmunya lewat situs, tapi gak tahu caranya or terlalu sibuk"
Bisa saja tuh Di, tapi ada kemungkinan lain, para pakar kepemimpinan itu ngga mau nularin ilmunya secara cuma-cuma!

gak mau cuma-cuma

bener kali ya para pakar itu gak mau nurunin ilmunya dengan cuma-cuma. Soalnya waktu mata kuliah kepemimpinan kemarin itu, ada satu hal menarik yang dibahas oleh dosennya. Agak OOT dari pembahasan kuliah sih, tp menarik. ehh ... ujung2nya kita disuruh beli bukunya :( sedih deh hiks hiks hiks ....

Aku kenal sih beberapa orang yang konsen ama kepemimpinan Kristenan, tp ya itu, waku kutanya kok gak buat situs? mereka bilangnya belum punya banyak bahan, belum ada waktu, dll. Ehh padahal dan bikin buku banyak .... hi hi hi hi hi ....

dianpra's picture

Kamu aja Diana

Kamu kuliah kepemimmpinan juga ya?

Kalau begitu kamu aja besok (kalau sudah jadi pakar) yang buat situs kepemimpinan Kristen, biar situs INDO LEAD itu ada saingannya.

"Aku kenal sih beberapa orang yang konsen ama kepemimpinan Kristenan, tp
ya itu, waku kutanya kok gak buat situs? mereka bilangnya belum punya
banyak bahan, belum ada waktu, dll. Ehh padahal dan bikin buku banyak
.... hi hi hi hi hi ...."

Lain kali kalau kenalanmu bilang ngga ada waktu, kamu jawab aja: "Aku bikinin situsnya" trus kalau mreka bilang "ngga punya banyak bahan", langsung kamu jawab: "Kan dah punya banyak buku...!"

Kira-kira apa ya jawaban mereka ..... ???Tongue out