ALLAH TRITUNGGAL ?= Antena TV ,TV, Listrik

Allah Tritunggal? ( ALLAH bapa, Putra dan Roh Kudus )

Hanya pendapat saya saja, tulisan saya disini tidak bermaksud membuat yg aneh2, melainkan untuk mendiskusikan ALLAH Tritunggal dengan perumpamaan yg sangat dasar, untuk menjawab pertanyaan teman2 saya yg non Kristen. Dan siapa tahu bermanfaat bagi misi penginjilan saudara2 seiman dimanapun.

Sebagai perumpamaan ,1. ALLAH digambarkan sebagai zat listrik( Gelombang frekuensi)

2.ALLAH putera ( Yesus Kristus) digambarkan sbg TV

3.ALLAH roh kudus digambarkan Antena TV (Transmitter)

Contoh, kita tidak akan pernah bisa melihat siaran dari stasiun TV kalau kita tidak mempunyai TV dan Antena yg tepat untuk menangkap gelombang frekuensi (siaran) dari stasiun televisi tersebut.

Nah, apa dari kita ada yg sudah pernah melihat ALLAH bapa??? Saya yakin belum ada!

Jaman dulu saja kalau Musa melihat penampakkan Tuhan, semuanya harus dalam keadaan suci dan sangat tidak sembarangan.

Maka,  Allah turun ke bumi dalam tubuh Yesus , agar kita bisa melihat ekspresi Allah di dalam manusia ( TV yg sudah dilengkapi Antena ).

Nah, sekarang kita yg percaya Tuhan Yesus,TV kita sudah diberi "antena"(Roh Kudus), supaya kita bisa menerima "siaran" dari Allah bapa.

Jadi , ketika Televisi2 di tempat yg lain pun yg mendapat gelombang frekuensi (siaran) melalui"antrena" yg sama , pasti mendapat "siaran" yg sama.Artinya , tanpa Yesus kita tidak akan pernah bisa berkomunikasi dengan Allah Bapa.

Jadi, ALLAHnya tetap satu.  Tapi ada yg berkata, ketika Yesus di bumi Dia berdoa kepada Allah Bapa,berarti Allah Bapa lebih tinggi.Secara ROH tidak! Secara perwujudan tubuh daging ya! KArena Yesus di tubuh daging menjadi sama seperti kita , hanya dia tidak berdosa, tetapi di dalam Yesus tinggal kepenuhan ROH ALLAH."AKU dan BAPA adalah satu"

Ingat, wujud ALLAH BAPA adalah kekekalann tidak seorangpun pernah melihat Bapa.

Jadi, kalau Yesus cuma nabi atau pengajar saja, Dia tidak akan pernah bisa membagikan Antena ( Roh Kudus) kepada anda.

Jadi, Yesus adalah Tuhan untuk kemuliaan Allah Bapa di Sorga .

 

 

 

Topic Blog: Studi Alkitab

Keywords Blog: ALLAH TRITUNGGAL, bapa, putra, Roh Kudus