Ibu egois

Seminar Intensive Counseling Workshops "TIDAK ADA ANAK YANG SULIT" yang disampaikan bapak Julianto juga contoh-contoh yang diberikan aku pribadi merasa banyak mendapat berkat.

Selama ini aku ternyata menjadi ibu yang egois. Anakku harus menurut apa saja yang aku inginkan dan aku tidak mau mengerti apa yang diinginkan anakku. Selama ini juga aku tidak peduli bagaimana kepribadian anakku, kalau aku ingin marah sama dia ya.. marah saja.

Aku mau cerita sedikit salah satu kesalahan yang kulakukan pada anakku:

Anakku umur 4th lebih 4 bln dalam hal belajar anakku lebih suka diajari ayahnya daripada aku ibunya....kalau aku mendekat aku selalu diusir anakku sewaktu dia sedang belajar sama ayahnya. Kini aku mulai cari tahu bukan pada anakku tapi pada diriku sendiri apa sih yang salah padaku, aku mulai mengingat-ingat ternyata waktu anakku Davin minta ditemani untuk belajar aku bilang "nanti aja ya..vin ibu capek banget" dan suamiku lebih telaten daripada aku.

Memahami anak, mengenal anak, bagaimana bersikap kepada anak ternyata aku sebagai orang tua masih perlu banyak belajar.

Aku juga mendapat sesuatu dari diskusi di seminar kemarin bahwa dengan pasangan harus ada komunikasi yang baik dan kata sepakat dalam mendidik anak.

Kategori: Konseling Kristen

Topic Blog: Tokoh Alkitab

Keywords Blog: anak, orangtua, seminar