Allah mau hidup kita berkelimpahan

Bjohansyah's picture

Allah mau hidup kita berkelimpahan

Allah mau hidup kita berkelimpahan

Yohanes 10 : 10 Pencuri datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan: Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Hati-hati dengan tujuan/ motivasi kekayaan.

Ulangan 8: 8; Tetapi haruslah engkau ingat kepada Tuhan, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian..

Amsal 10:2; Harta benda yang diperoleh dengan kefasikan tidak berguna, tetapi kebenaran menyelamatkan orang dari maut

Matius 6: 19-21; Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya, Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di surga; di surga, ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya; Karena dimana hartamu berada disitu hartamu berada

Lukas 12:18-20 orang kaya yang bodoh-kekuatiran akan hari tua

I Timotius 6:9-10; Tetapi mereka yang kaya jatuh ke dalam percobaan,ke dalam jerat dan kedalam berbagi-bagai nafsu yang hampa dan mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah bebarapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagi-bagai duka.

I Timotius 6: 17; Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-NYA memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati;

Tujuan Allah dengan kekayaan:

6:18-19; Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi; dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya

Amsal 3: 9-10; Muliakan Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu; Maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.

Amsal 11:24-25; Ada yang menyebar harta tetapi bertambah kaya, tetapi ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan; Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Amsal 3:6; Umur panjang ada di tangan kanannya dan di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan

Harta bukan jaminan..

Amsal 15:16-17; Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan Tuhan daripada banyak harta disertai dengan kecemasan; Lebih baik sepiring sayur dengan kasih daripada lembu tambun dengan kebencian

Amsal 16:8; Lebih baik penghasilan sedikit disertai kebenaran, daripada penghasilan banyak tanpa keadilan.

Amsal 17: 1;

Amsal 22: 1;
Amsal 22: 4;

Ulangan 28: 1;
Matius 6:33;

Mazmur 92: 13-15; Orang benar akan bertunas seperti pohon Kurma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; Mereka yang ditanam di bait Tuhan akan bertunas di pelataran Allah kita; Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan bahwa Tuhan itu benar, bahwa ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan padaNya.

Langkah pertama untuk mencapai potensi hidupmu adalah perluaskan wawasanmu. Anda harus mampu memandang kehidupan ini dengan mata iman. Pandanglah dirimu sedang melesat ke level yang lebih tinggi. Anda harus memiliki gambaran mental yang jelas tentang apa yang anda raih. Gambaran ini harus menjadi bagian dalam dirimu, didalambenakmu, dalam percakapanmu, meresap kea lam bawah sadarmu, dalam perbuatnmu dan dalam setiap aspek kehidupanmu.

Uang dapat membeli rumah, tapi tak dapat membeli keluarga
Uang dapat membeli tempat tidur, tapi bukan tidur nyenyak
Uang dapat membeli jam dinding, tapi tak dapat membeli waktu
Uang dapat membeli buku tapi bukan pengetahuan
Uang dapat membeli makanan tapi bukan rasa untuk menikmatinya
Uang dapat membeli kedudukan tapi bukan hormat
Uang dapat membeli darah tapi bukan kehidupan
Uang dapat membeli obat tapi bukan kesehatan
Uang dapat membeli seks tapi bukan kasih
Uang dapat membeli asuransi tapi bukan keselamatan

Kategori: Bahan Renungan Alkitab

Topic Blog: Kesaksian

Keywords Blog: kelimahan hidup

Comments

MoZee_Rui's picture

On the other side ?

Apa Allah mau semua orang Kristen berkelimpahan secara materi, mau beli apa saja yang paling sederhana sampai yang luxury bisa ? Ladang misi memerlukan dana yang tidak sedikit. Tapi nyatanya masih banyak orang Kristen kerepotan menjalani hidup dengan layak dan berkecukupan, dalam kesederhanaannya tersebut mereka mulai belajar untuk bersyukur.  

Qoheleth~MoZee~^_^