Santet
oleh Deny S Pamudji
Santet, teluh, tenung atau guna-guna merupakan suatu perbuatan untuk menyakiti (membuat sakit, lumpuh atau gila) atau membunuh seseorang; membuat seseorang tertarik (pelet atau pengasihan); menyebabkan seseorang tidak sadar akan perbuatan jahat (sirap) dengan menggunakan setan, roh jahat ataupun kekuatan batin/sihir dan mantera.
Santet dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain :
a. Imitative Magic
Santet yang dilakukan dengan menggunakan obyek pembantu seperti patung tanah liat, boneka atau foto.
b. Contagius Magic
Santet yang dilakukan dengan menggunakan obyek yang merupakan bagian atau berhubungan erat dari atau dengan si korban seperti kuku, rambut, air ludah, sapu tangan dan bahkan setetes darah korban.
c. Effective Magic
Santet yang dilakukan dengan menggunakan obyek yang diberikan kepada korban seperti air ramuan yang sudah dimanterakan (jampi-jampi), kalung emas, ataupun cindera mata berupa keris, patung ukiran, atau wayang.
d. Territory Magic
Santet yang dilakukan dengan menguasai suatu wilayah agar apabila korban masuk ke wilayah tersebut, seperti menaruh wangi-wangian di sudut tertentu. Santet ini sering digunakan di toko-toko, rumah makan, ataupun di kantor agar bawahan menjadi takluk atau atasan menjadi penurut.
e. Materialize Magic
Santet yang dilakukan dengan memasukan (mentranformasikan) benda tertentu pada korban seperti paku, beling, ataupun binatang tertentu.
f. Sickness Magic
Santet dengan membuat seseorang menjadi sakit ataupun tidak berdaya secara jasmani atau pikiran seperti membuat lumpuh, impoten, gila ataupun takut tanpa sebab.
Cara menditeksi Santet
Berhubung santet merupakan suatu perbuatan yang tidak dapat dilihat mata dan bekerja di alam supra natural (alam gaib atau roh) maka diperlukan kepekaan roh untuk menditeksinya. Umat Kristen tidak perlu takut akan kuasa roh jahat karena dalam dirinya terdapat suatu Roh yang lebih besar daripada roh-roh yang ada di dunia yakni Roh Kudus (1 Yoh 4:4)
Walaupun santet sulit diditeksi, ada beberapa tanda yang dapat kita amati, antara lain :
1. Perasaan tertekan pada sekitar dada (pada saat tidur) seperti ada orang yang menindih
2. Perasaan takut atau kuatir tanpa sebab yang diketahui
3. Perasaan mencium bau kemenyan, harum bunga ataupun bau anyir/amis
4. Perasaan mendengar orang membaca mantera, dentingan lonceng atau ketukan berirama
5. Perasaan panas di tubuh padahal udara dingin, atau dingin di tubuh padahal udara panas
6. Perasaan menyukai atau takut pada seseorang secara berlebihan
7. Perasaan yang menganggap hidup ini tidak berarti dan terlintas ingin bunuh diri
8. Perasaan membenci hal-hal rohani seperti mengantuk berat pada saat mendengar kotbah; tidak suka membaca Alkitab atau membaca Alkitab tanpa mengerti
Tanda-tanda di atas dapat datang secara keseluruhan ataupun satu persatu. Pada saat salah satu tanda tersebut terditeksi maka diperlukan kewaspadaan, koreksi diri dan dekat pada Tuhan.
Cara Melawan Santet
Tidak ada cara yang lebih ampuh dalam melawan santet daripada hidup kudus seperti Kristus (1 Ptr 1:15-16). Yesus selalu dekat dengan Bapa-Nya dan segala sesuatu yang Yesus kerjakan, semuanya karena contoh dari Bapa-Nya (Yoh 5:19). Dengan kekudusan dan dekat kepada Bapa maka semua kuasa gelap takluk. (Gal 4:3-7; Yak 4:7)
Peringatan
Masih banyak umat Kristen yang apabila terkena penyakit misterius (atau katakanlah terkena santet) tidak datang kepada Bapa melainkan pergi konsultasi kepada dukun, orang pintar, atau paranormal. Padahal sihir putih (white magic) bukanlah berasal dari Tuhan melainkan dari setan. Ingat, setan ingin dirinya dianggap penolong dan sering berpura-pura jadi malaikat terang (2 Kor 11:14) sebab itu Tuhan melarang keras semua kegiatan paranormal (Ul 18:10-11; Yer 27:9; Yes 2:6). Umat Kristen hendaknya meyakini kuasa yang diberikan Yesus kepadanya dan dapat berdoa dengan penuh keyakinan untuk kelepasan dari penyakit yang misterius (Mrk 16:17-18; Yak 5:15-16)
Akhirnya penulis mengingatkan tidak perlu mencoba-coba mendalami suatu ilmu gaib entah untuk pesona diri ataupun untuk menjaga diri. Semua itu hanya akan membawa diri kepada perhambaan kepada setan dan tidak ada sejahtera seperti yang pernah dialami penulis pada saat berkecimpung dalam kuasa gelap
http://jakartaberdoa.blogspot.com
Comments
siapa yang punya jaminan aman dari santet ???
Sun, 02/11/2008 - 04:11 — Anonymousbaca cara melawan santet dari kutipan mas deny s pamudji di atas.....
siapa yang sudah berhasil menjalani hidup kudus seperti Yesus ???
...yakin ??? sudah menjalani hidup kudus seperti Yesus ?
hehheheh berarti keliatan neh siapa yang bakalan kena SANTETTTT
PS: dia ada karena kita percaya ( dia itu siapa ya....)
saya yg menjamin free of santet..
Sun, 02/11/2008 - 22:33 — Ang Che Chendear Anon..
anda menulis :
siapa yang punya jaminan aman dari santet ???
saya yg menjamin bisa bebas santet 10000000 % ...
nda percaya.. panggil tukan santet tingkat tinggi .. saya pasang badan saya..mau jarak berapa kek... silahkan tembus tubuh saya... kalo dia sanggup maka dia saya acungin hebat.. saya jadi pengikutnya dia..tapi ingat.. sebelum duel buat surat perjanjian dulu yah.. kalo ada apa apa saya nda berani tanggung jawab kle dukun itu
emas murni nda pernah takut api dan nda pernah nge les..
SAntet Dari hongkong?
Mon, 03/11/2008 - 07:20 — iah iahSantet, teluh, tenung atau guna-guna merupakan suatu perbuatan untuk menyakiti (membuat sakit, lumpuh atau gila) atau membunuh seseorang; membuat seseorang tertarik (pelet atau pengasihan); menyebabkan seseorang tidak sadar akan perbuatan jahat (sirap) dengan menggunakan setan, roh jahat ataupun kekuatan batin/sihir dan mantera.
Saudara Deny S Pamudji, bukankah saya sudah menasehati anda agar menulis hanya hal-hal yang anda pahami? Kenapa anda mengabaikannya? Tidakkah anda paham bahwa dengan mengunggah tulisan NGAWUR anda akan dipermalukan? Sebelum anda mengunggah tulisan-tulisan sejenis yang NGAWUR, mungkin ada baiknya anda membaca tulisan-tulisan berikut dulu. Untuk membacanya silahkan klik di sini.
Santet dan Pelet serta Sirap adalah tiga ilmu yang berbeda. Dengan menyampur adukkannya menjadi satu membuktikan bahwa anda tidak paham dengan dengan apa yang anda tulis.
Walaupun banyak dukun mengaku memiliki ketiga kesaktian tersebut dan pengkotbah mantan dukun mengakui kebenarannya, namun SEJAK KAPAN, orang Kristen menjadikan AJARAN DUKUN sebagai STANDARD kebenaran ajaran Kristen?Apa maksud anda MENGAJARKAN ajaran dukun seoleh KEBENARAN Alkitab? Anda sedang MEMBUAL atau anda sedang MENYESATKAN?
Ang Che Chen, kenapa MENGGUL-AGULKAN diri nggak karu-karuan? Apakah anda sudah lupa dengan diskusi kita di mana anda tidak mampu membuktikan KLAIM kesaktian anda? Untuk mengingatnya, sebaiknya anda baca kembali dengan klik di sini.
Damianus Wera mengaku dirinya orang sakti yang mampu melakukan operasi gaib. Anda dapat membaca tulisan mengenai kesaktian dan operasi gaibnya dengan klik di sini dan di sini. Beberapa saat yang lalu di SMU Methodist 2 Medan diadakan seminar dengan Thema, Dunia Sulap dan Alam Gaib. Untuk membaca laporannya silahkan klik di sini. Dalam acara tersebut Beberapa pemuda dari Methodist 2 Magic Community (M2MC) menunjukkan kesaktiannya, pertama melakukan Operasi Gaib, kedua Menunjukkan kemampuan Merogoh Sukma Membaca Pikiran orang lain, ketiga Menangkal Santet dengan Telur Segar.
Saudara Deny S Pamudji, untuk membuktikan KEMAMPUAN anda, silahkan kunjungi dan baca tulisan-tulisan yang saya referensikan tersebut, lalu tuliskan kesimpulan anda di sini sehingga kita semua tahu kemampuan anda yang sesungguhnya.
Saudara Ang Che Chen, bukankah anda MENGAKU memiliki KESAKTIAN untuk MEMBEDAKAN yang ASLI dan yang PALSU? Kenapa anda tidak membaca tulisan-tulisan tersebut lalu menuliskan KESIMPULAN anda atas kisah-kisah tersebut di sini?
Sebelum anda berdua unjuk KESAKTIAN, baiklah saya beritahu anda:
Sulap adalah ilmu dan seni melakukan mujizat yang bukan mujizat, melakukan keajaiban yang tidak ajaib.
Pesulap menggunakannya untuk MENGHIBUR sementara dukun menggunakannya untuk MENIPU sedangkan pengkotbah mantan dukun menceritakannya UNTUK mencari PUJIAN dan MENCURI kebajikan.
SAntet? Santet dari hongkong?
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
@ iah iah.. this time I give you my word
Mon, 03/11/2008 - 14:26 — Ang Che ChenIah iah berkomentar...
Ang Che Chen, kenapa MENGGUL-AGULKAN diri nggak karu-karuan? Apakah
anda sudah lupa dengan diskusi kita di mana anda tidak mampu
membuktikan KLAIM kesaktian anda? Untuk mengingatnya, sebaiknya anda
baca kembali dengan klik di sini.
gampang kok iah iah.. saya kan cuman bilang panggil tukang santet paling sakti.. terus coba santet saya... saya pasang badan saya ...
di mana letak salah saya.. apakah pernyataan ini mengganggu anda pribadi..?
anda sendiri nge les habis habisan di pertanyaan saya di sabdaspace.. ketika berbicara tentang roh.. terus ngomong ngalor ngidul tanpa menyentuh pertanyaan saya..
uuntuk mengingatnya silahkan klik di
http://www.sabdaspace.org/keselamatan_dan_hidup_kekal#comment-20385
dan
http://www.sabdaspace.org/keselamatan_dan_hidup_kekal#comment-20409
...
tunjukkan dan demonstrasikan dulu gimana itu roh.. jelaskan proses kelahiran baru..
di Medan anda ngadakan seminar . gimana saya tantang anda membuat seminar untuk mengupas tehnik Musa membuat manusia dari debu dan tanah.. bagaimana perempuan dibentuk dari rusuk laki laki.. bagaimana ular bisa bicara.. keledai bisa bicara..
gimana tehnik Yesus bisa lahir tanpa 'persetubuhan' suami istri..
dan please jangan nge les...
...
bikin seminar dan demonstrasikan ilmu anda iah iah.. jangan cuman jadi pembual saja..
jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya
Ang Che Chen, Tentu Saja Mengganggu
Tue, 04/11/2008 - 02:18 — iah iahAng Che Chen, tentu saja komentar anda mengganggu, bila tidak untuk apa saya menegur anda? Coba baca tulisan utama Deny S Pamudji, apakah dia menantang seseorang untuk menghadapi dukun santet? Baca pula tulisan Anonym, apakah dia mencari orang yang berani menghadapi dukun santet? Ujug-ujug mengagulkan diri dan menantang dukun santet paling sakti di dunia tidak ada hubungannya sama sekali dengan tulisan Deny S Pamudji dan Anonym, itulah sebabnya saya menegur anda sekaligus mengingatkan anda akan diskusi kita tentang klaim kemenangan anda yang tidak terbukti.
Saya lari terbirit-birit dan muter-muter ngeles dari pertanyaan anda? Coba anda baca kembali komentar-komentar saya pada tulisan anda tersebut. Bukankah anda masih belum menjawab komentar saya? Ang Che Chen, kenapa tidak berlaku SABAR dan melayani komentar saya hingga tuntas? Apakah setiap orang yang tidak bertarung dengan gaya anda berarti pecundang? Menjawab pertanyaan anda itu mudah, membimbing anda untuk mengerti apa yang saya tulis itu yang sulit.
Anda cerdas namun ceroboh dan kurang sabar. Di samping itu, anda juga belum memiliki kesadaran bahwa seluruh ajaran Alkitab itu saling jalin menjalin membentuk satu kesatuan yang utuh. Ketika anda salah memahami satu hal, maka anda akan mengalami kesulitan untuk memahami hal yang lainnya. Itu sebabnya saya sering sekali menulis kalimat, “Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati.”
tunjukkan dan demonstrasikan dulu gimana itu roh.. jelaskan proses kelahiran baru..
Ketika saya menunjukkan roh kepada anda, bukankah itu bukan roh lagi namanya? Mendemonstrasikan roh kepada anda, apakah anda tidak tidak salah mengajukan pertanyaan?
Menjelaskan proses kelahiran baru? Bukankah sudah pernah saya lakukan ketika mengomentari tulisan anda?
di Medan anda ngadakan seminar. gimana saya tantang anda membuat seminar untuk mengupas tehnik Musa membuat manusia dari debu dan tanah.. bagaimana perempuan dibentuk dari rusuk laki laki.. bagaimana ular bisa bicara.. keledai bisa bicara.. gimana tehnik Yesus bisa lahir tanpa 'persetubuhan' suami istri..
Saya belum pernah membaca kisah Musa membentuk manusia dari debu tanah, jadi baiklah kita tunggu sampai dia mentuknya baru saya berusaha memahaminya.
Tentang penciptaan Hawa dan kelahiran Yesus, saya pernah membahasnya, untuk membacanya silahkanklik di sini.
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
yg itu salah tulis..
Tue, 04/11/2008 - 07:40 — Ang Che Cheniah iah.. maksud saya yg ini lho :
Gen 2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
nah bisa jelaskan apa nda.. how did the invisible create the visible ? how did the untangible create the tangible?
nah yg ini juga
Gen 2:21 Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
Gen 2:22 Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
...
terus yg ini
Gen 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
sampai sekarang tidak ada bukti yg mengatakan bahwa hal hal di atas benar2 terjadi..
kenapa tidak bilang Musa sekalian pembual saja...
..
terus bukannya saya tidak mau meladeni komentar anda di ss.. tapi kenapa anda menjawabnya dengan mesti bertanya dulu dan muter muter... ?
kalo memang anda memang kredible dan capable maju saja langsung jawab pertanyaan ... apa sih sulitnya...
bukan kah banyak yg ditulis di alkitab yg nda masuk akal.. dan anda sebagai orang yg mengagung agungkan akal kenapa tidak berani frontal menjawab pertanyaan saya..kok malah muter muter dulu..?
jadi setiap yg tidak masuk di logika anda anda katakan pembual.. nah cerita penciptaan manusia yg di tulis Musa di kitab kejadian .. apakah itu masuk akal?
kenapa anda tidak berani mengatakan LAI dan semua lembaga alkitab juga pembual...?
waktu saya bertanya tentang roh.. bukan kah saya juga meminta anda menjelaskan sebagai mana anda membuka kedok para "pengkotbah alam roh' menurut anda..
bahkan si siapa namanya daminius itu anda telanjangi triknya..
nah kenapa tidak bisa menelanjangi trik trik dari pertanyaan yg saya ajukan...?
bukan kah saya juga menulis gimana anda membuat seminar dan mendemontrasikan apa yg anda percaya...
kalo anda mengatakan alkitab adalah kebenaran sejati coba saya minta anda demonstrasikan... kan katanya dengan mengenal alkitab kita mengenal Tuhan..
iah iah.. gimana saya tantang anda dengan kemampuan atau pun yg anda miliki untuk membuktikanapa itu roh dan mendemonstrasikannya di hadapan kita kita..
yg simple saja deh.. sebagaimana anda menguasai trik trik sulap.. gimana juga tunjukkan kepada kita.. the art of moving the hand of God... ?
berani apa nda... ?
kan katanya percaya manusia punya roh setelah dia lahir baru..
dan ada roh Allah tingal dalam diri mereka..
dan mungkin juga (mungkin lho) ada roh Allah dalam diri iah iah..
coba suruh "Dia" keluar at least demo deh..
jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya
Jawaban Atas Komentar Santet
Mon, 03/11/2008 - 09:29 — Jakarta_BerdoaShalom Semua, Terima kasih atas tanggapan kalian pada tulisan saya yang berjudul Santet. Hidup kudus artinya berusaha/tetap mengikuti ajaran2 Yesus dengan baik dan menghindari larangan2nya. Jika Anda tetap di dalam Dia, maka Dia akan ada di dalam Anda, dan disitulah kekuatan menolak santet terjadi. Saya heran jika ada yang mengajak saya untuk unjuk kesaktian. Jika saya masih bisa santet berarti saya belum LEPAS. Menjadi kristen berarti melepaskan semua ikatan dari pengaruh2 berhala nenek moyang maupun kesaktian pribadi yang didapat karena pelajaran/belajar maupun karena kutukan dari penyembahan berhala (kesaktian yang diturunkan) Jika seseorang mengaku seorang kristen, tapi masih berpegang pada ajaran roh2 nenek moyang, kemampuan bela diri, dan kesaktian pribadi, saya meragukan kekristenannya. Tuhan Yesus memberkati kalian semua. Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
@ Deny, Jangan Asal Menulis
Mon, 03/11/2008 - 12:17 — iah iahSaudara Deny S Pamudji, apakah saya bertanya apa arti hidup kudus? Kenapa, alih-alih menanggapi tulisan saya anda malah mengada-ada nggak karu-karuan untuk hal yang tidak saya tanyakan?
Saya benar-benar heran karena alih-alih memahami tulisan saya, anda malah menyangka saya mengajak anda menyantet orang. Silahkan baca tulisan saya dengan teliti kawan. Bila tidak mampu memahami tulisan saya, mustahil anda memahami hal-hal yang tidak saya tulis.
Ketika seseorang mengaku dirinya Kristen namun sembarangan menulis tentang hal yang tidak dipahaminya, mengajarkan ajaran para dukun sebagai kebenaran ajaran Alkitab, maka dia patut disebut PEMBUAL atau PENCURI KEBAJIKAN.
Bila memang tidak paham dengan apa yang anda tulis, kenapa tidak mengaku jujur sehingga saya dapat menjelaskannya kepada anda? Bila yakin yang anda ajarkan adalah kebenaran, kenapa tidak kekeh jumekeh mempertahankannya sebagai kebenaran?
Saudara Deny S Pamuji, mari kita membahas tulisan anda dengan sistematis. Dari mana anda tahu bahwa Ilmu santet itu ada? Apakah Alkitab mengajarkan bahwa Iblis memiliki kuasa untuk menyantet orang? Apakah Alkitab mengajarkan cara melawan santet seperti yang anda ajarkan?
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Tanggapan Utk Iahiah
Mon, 03/11/2008 - 13:11 — Jakarta_BerdoaShalom Iahiah,
Maaf, jawaban saya bukan hanya untuk Sdr saja. Tidakkah Sdr membaca komentar yang lain?
Ajaran dukun? Tidak Alkitabiah? Coba Sdr baca Ayub. Bagaimana langsung Ayub bisa kena barah yang busuk? Adakah penyakit yang begitu sekejab dapat menguasai seseorang tanpa proses awal dahulu?
Saya membuka sesuai yang saya ketahui dan jika Sdr bisa lebih dari saya, silakan Sdr menulisnya dan biarkan pengunjung situs ini yang menilainya.
Oke, Tuhan Yesus memberkati Sdr selalu didalam segala perkataan, pikiran, dan perbuatan Sdr. Haleluya.
Deny S Pamudji
http://jakartaberdoa.blogspot.com
Deny S Pamudji, Ini Ajaran Sejati Alkitab
Mon, 03/11/2008 - 15:07 — iah iahSaudara Deny S Pamudji, tentu saja saya juga membaca komentar Ang Che Chen dan Anonym. Biarlah mereka yang memberi tahu anda bahwa jawaban anda sea sekali tidak menjawab komentar mereka.
Ajaran dukun? Tidak Alkitabiah? Coba Sdr baca Ayub. Bagaimana langsung Ayub bisa kena barah yang busuk? Adakah penyakit yang begitu sekejab dapat menguasai seseorang tanpa proses awal dahulu?
Saudara Deny S Pamudji, luar biasa. Saya sudah membaca kisah Ayub seperti anjuran anda. Berikut ini saya akan kutip ayatnya dan kita dapat membahasnya:
Pdt. Gilbert Lumoindong di dalam buku Mematahkan Kutuk dari Garis Keturunan mengajarkan bahwa Iblis mengutuk manusia karena:
1. Dosa Turunan – misal, Saul berdosa, anak cucu hidup miskin dan menderita
2. Kehidupan yang kosong – tidak mengerti firman Tuhan
3. Tidak menghargai kehadiran Roh Kudus – mendukakan, memadamkan dan menghujat
Menurutnya, Iblis BERKUASA menyerang manusia. Serangan Iblis tidak dapat MENEMBUS bila orang Kristen MEMILIKI pelindung yaitu:
1. Darah Yesus yang menyucikan dosa
2. Pengetahuan firman Tuhan
3. Roh Kudus
Saudara Deny S Pamudji dan Ang Che Chen serta para penganut Theologia alam roh lainnya. Bukankah anda pun BERKEYAKINAN sama seperti Pdt. Gilbert Lumoindong?
Apakah KEYAKINAN anda semua dan Pdt. Gilbert Lumoindong benar? Deny S Pamudji, mari kita memelihat apakah yang diajarkan oleh kitab Ayub?
Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Kulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya. Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu." Ayub 2:4-5
Apabila Iblis memang memiliki KESAKTIAN dan KEDAULATAN untuk menyerang manusia, kenapa dia meminta Allah MENGULURKAN tangan atas Ayub? Bukankah yang harus dilakukannya adalah meminta Allah MEMBUKA perisai yang melindungi Ayub?
Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya." Ayub 2:6
Kemudian Iblis pergi dari hadapan TUHAN, lalu ditimpanya Ayub dengan barah yang busuk dari telapak kakinya sampai ke batu kepalanya. Ayub 2:7
Saudara Deny S Pamudji,
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia berbuat dosa? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia mendukakan Roh Kudus? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena pikirannya kosong dari firman Tuhan? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dosa turunan? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena menyembah berhala? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia menyembah arwah leluhur? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia memasang hio (dupa)? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia mempraktekkan Hongshui? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia tidak merayakan Sabat? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia berzinah? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia tidak beriman? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia dikutuk sesama manusia? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia dikutuk Iblis? TIDAK
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena dia mengutuk dirinya sendiri? TIDAK!
Apakah Ayub DIKUASAI Iblis karena Iblis SAKTI dan BERDAULAT menyerangnya? TIDAK!
Ayub DIKUASAI Iblis karena Allah MENYERAHKANNYA untuk dikuasai Iblis!
Ayub DIKUASAI Iblis karena Allah MENYERAHKANNYA untuk dikuasai Iblis!
Ayub DIKUASAI Iblis karena Allah MENYERAHKANNYA untuk dikuasai Iblis!
Siapa yang MENYERAHKAN Ayub untuk dikuasai Iblis? Allah!
Siapa yang BERKUASA MENYERAHKAN Ayub untuk dikuasai Iblis? Allah!
Siapa yang MEMBUAT Iblis berkuasa atas Ayub? Allah!
Itu sebabnya Allah berkata:
janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambut pun. Matius 5:36
Saudara Deny S Pamudji, Ang Che Chen dan para penganut Theologia Alam Roh yang terhormat, bukankah sudah saatnya anda mengubah keyakinan anda dengan ajaran sejati Alkitab?
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Apa Misi Sdr, Ko Hai?
Mon, 03/11/2008 - 15:14 — Jakarta_BerdoaShalom Ko Hai, (saya baru tahu nama Engkoh dari link yang diberikan Sdr ACC) Ko Hai, boleh saya tahu apa misi Sdr sebenarnya? Menelanjangi ketidakbenaran atau menjadi ketidakbenaran? Jika ingin menelanjangi ketidakbenaran, mengapa caranya tidak benar? Menulis dengan memaki/menghina. Apakah Ko Hai ini benar seorang cina kristen atau ngaku kristen tapi tetap bersahabat dengan tradisi sesat? Ko Hai, jika benar Sdr ingin membuat umat kristen menjadi dewasa, tolonglah menjadi dewasa dalam menulis. Jangan hanya mengandalkan emosi. Gunakan hikmat dari Tuhan dan dengan demikian pembaca yang lain akan mengetahui kebenaran sebagai kebenaran. Ko Hai, jika Sdr masih bersikap sok pintar (atau mungkin memang pintar); walaupun semua itu bukan karena usaha Sdr sendiri melainkan karena berkat-Nya juga; saya segan menjawab tanggapan Sdr. Sebab pengalaman saya membuktikan tidak pernah ada orang yang bisa bertobat karena membaca perdebatan. Yang ada malah kita direndahkan karena saling memaki/menghujat. Oke, Tuhan Yesus memberkati Ko Hai. Hikmat Tuhan tidak mudah didapat. Hidup di dalam Roh penuh penguasaan diri. Barangsiapa tidak dapat menguasai dirinya, dia tidak hidup dalam roh. Salam kasih, Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
Salam Deny S Pamudji
Mon, 03/11/2008 - 18:03 — iah iahSalam Deny S Pamudji!
Bukankah saya sudah beritahu anda bahwa saya bukan Cina Kristen namun seorang Tionghua Kristen dan saya sudah jelaskan kepada anda apa beda Cina dan Tionghua? Apakah anda tidak paham dengan penjelasan saya tersebut?
Apakah saya memaki dan menghina anda? Tidak! Saya menegur anda dengan TEGAS. Bila hanya memaki dan menghina, mustahil saya memberitahu di mana letak kesalahan serta mengajarkan hal yang benar kepada anda. Apabila teguran KERAS itu membuat anda merasa tersinggung apalagi terhina, itu berarti anda kurang dewasa dalam diskusi interaktif dan kurang memiliki rasa percaya diri akan apa yang anda ajarkan. Anda mau melihat bagaimana cara menghadapi orang-orang yang menyerang membabibuta? Silahkan klik di sini dan di sini untuk membaca salah satu tulisan dan melihat bagaimana saudara Marwan menyerang hai hai membabibuta.
Saudara Deny S Pamudji, tidakkah anda sadar bahwa tulisan anda selama 24 jam sehari dapat diakses dari seluruh penjuru dunia? Dengan berlalunya waktu, akan ada ribuan bahkan ratusan ribu orang yang membacanya. Apabila tulisan anda menyesatkan, bukankah itu berarti anda harus menanggung beban yang luar biasa beratnya ketika menyadari kesalahan demikian? Itu sebabnya, ketika menegur sesama bloger dan penulis buku, saya melakukannya dengan TEGAS dan KERAS. Bukan untuk mengagul-agulkan diri namun ingin mengingatkan sesama anak-anak Tuhan.
Mendewasakan orang-orang Kristen, itulah yang coba saya capai dengan tulisan-tulisan dan komentar-komentar saya. Tentang panghakiman atas ajaran agama lain, saya berusaha mengingatkan agar orang-orang Kristen agar tidak menghakimi membabibuta namun dengan adil. Saya tidak membual ketika menyatakan anda tidak paham sama sekali ajaran agama dan kebudayaan Tionghua yang anda sebut sesat itu. Bila anda menganggap diri cukup paham tentang hal itu, silahkan jawab pertanyaan-pertanyaan saya di blog anda. Dari sana kita akan buktikan apakah saya MEMBUAL atau anda memang baru belajar sedikit atau anda belajar dari sumber yang salah?
Anda belum pernah diskusi dengan saya, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan. Bila enggan, itu pilihan anda. Itu juga berarti anda kehilangan kesempatan untuk mempelajari hal yang benar. Namun keengganan anda tidak menghilangkan kewajiban anda untuk mempertanggungjawabkan iman anda.
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Ayub & Santet
Mon, 03/11/2008 - 15:45 — Jakarta_BerdoaShalom Ko Hai, Terima kasih telah membaca Ayub. Yang ingin saya buktikan ialah santet itu ada. Tentu, umat diluar kristen mudah disantet, tetapi umat Tuhan tidak. (Sdr sendiri yang bilang kan? Iblis tidak kuasa menyentuh Ayub jika Tuhan tidak mengizinkannya). Masalah santet sendiri ada juga dalam ayat Ul 18:9-22, dan kutukan (magic spell) 2 Sam 16:5-10. Kenapa Ayub bisa masuk dalam duka nestapa? Bukankah selama ini dikenal Ayub sebagai seorang yang paling berbakti (bahkan Tuhan pun bangga padanya)? Ternyata ada 'lobang' kesalahan yang diperbuat Ayub. Ayub tidak mendidik anak2nya dengan baik. Terbukti anak2nya pesta pora setiap hari (Ayub 1:4-5) Walau esok harinya Ayub selalu mengkuduskan mereka, hal itu tidak membawa efek karena kekudusan haruslah dialami dan bukan diberikan. Maaf, saya tidak tertarik membahas tentang teologi alam roh (seperti yang Ko Hai sebut) karena saya tidak merasa mengikuti Gilbert dan kawan2. Bertemu pun tidak lebih dari tiga kali dan itu pun tidak sengaja. Kalau saya tertarik dengan alam roh karena saya pernah belajar kebatinan setelah mendalami meditasi. Dan ternyata di Alkitab banyak dibahas tentang alam roh dan taktik roh jahat dalam kehidupan ini. Jangan salah pahamkan saya seolah2 saya merendahkan filsafat/kepercayaan orang cina. Tidak sama sekali. Tetapi dalam pandangan iman, saya harus mengatakan itu tidak benar jika memang tidak sesuai dengan firman Allah. Oke, Ko Hai, ternyata Sdr dapat juga lembut ya? Nah, kelembutan itulah yang akan membuat Sdr mendapat simpati. Tuhan Yesus memberkati Sdr. Haleluya. Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
Deny S, Bacalah Alkitab Dengan Benar
Mon, 03/11/2008 - 20:52 — iah iahShalom Ko Hai, Terima kasih telah membaca Ayub. Yang ingin saya buktikan ialah santet itu ada. Tentu, umat diluar kristen mudah disantet, tetapi umat Tuhan tidak. … Masalah santet sendiri ada juga dalam ayat Ul 18:9-22.
"Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau belajar berlaku sesuai dengan kekejian yang dilakukan bangsa-bangsa itu. Di antaramu janganlah didapati seorang pun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Ulangan 18:9-11
Santet adalah ilmu untuk menyiksa lawan dari jarak jauh dengan memasukkan benda-benda padat, misal, paku, jarum, rambut, linggis ke dalam tubuhnya. Ulangan 18:9-22 sama sekali tidak membahas tentang ilmu Santet. Sebenarnya anda tahu ilmu santet atau tidak?
dan kutukan (magic spell) 2 Sam 16:5-10
2 Samuel 16:5-10 mengisahkan Simei bin Ger mengutuki Daud ketika mengungsi. Inilah kutukan yang dilontarkannya.
Beginilah perkataan Simei pada waktu ia mengutuk: "Enyahlah, enyahlah, engkau penumpah darah, orang dursila! TUHAN telah membalas kepadamu segala darah keluarga Saul, yang engkau gantikan menjadi raja, TUHAN telah menyerahkan kedudukan raja kepada anakmu Absalom. Sesungguhnya, engkau sekarang dirundung malang, karena engkau seorang penumpah darah." 2 Samuel 16:7-8
Anda menganggap dia sedang mempraktekkan ilmu SANTET atau sedang mempraktekkan ilmu KUTUK? Bukankah ayat tersebut di atas menunjukkan bahwa dia sedang mengejek Daud?
Saudara Denny, bukankah ketiga ayat kitab Ayub yang saya kutip dengan tegas menyatakan kenapa Ayub menghadapi kemalangan? Kenapa kekeh jumekeh mengajarkan hal yang tidak diajarkan Alkitab?
Ayub tidak mendidik anak2nya dengan baik. Terbukti anak2nya pesta pora setiap hari (Ayub 1:4-5) Walau esok harinya Ayub selalu mengkuduskan mereka, hal itu tidak membawa efek karena kekudusan haruslah dialami dan bukan diberikan.
Anak-anaknya yang lelaki biasa mengadakan pesta di rumah mereka masing-masing menurut giliran dan ketiga saudara perempuan mereka diundang untuk makan dan minum bersama-sama mereka. Ayub 1:4
Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa. Ayub 1:5
Saudara Deny S Pamudji, anda mendapat wahyu baru untuk mengedit kedua ayat tersebut di atas? Bila tidak dari MANA anda menyimpulkan bahwa anak-anak Ayub melakukan pesta SETIAP HARI? Saudara, anda mendapat penglihatan? Bila tidak, dari mana anda menyimpulkan bahwa Ayub tidak dapat mendidik anak-anaknya? Bacalah Alkitab dengan cara yang benar dan teliti, jangan ngada-ada. Saudara, anda tidak paham sama sekali tradisi agama Yahudi, jadi jangan sembarangan menarik kesimpulan bahwa korban yang diberikan oleh Ayub sia-sia. Anda pikir Ayub orang GOBLOK?
Saya tidak peduli anda mengikuti siapa yang jelas ajaran anda sama dengan ajaran Gilbert Lumoindong. Sama-sama bertentangan dengan ajaran Alkitab.
Saudara Deny S Pamudji, mengatakan Filsafat Tionghua SESAT adalah bukti bahwa anda tidak paham filsafat Tionghua sama sekali. Iman anda bukan standard kebenaran Kristen. Alkitab adalah standard kebenaran Kristen. Untuk dapat memberitahu orang lain bahwa filsafat Tionghua sesat, anda harus memahaminya dulu baru menilainya. Menyebut filsafat Tionghua sesat tanpa bukti sama dengan menyebar fitnah.
Ketika menegur orang lain saya tidak mencari simpati, namun mengharapkan orang yang saya tegur menyadari kesalahannya.
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Tidak Tertarik Berdebat
Mon, 03/11/2008 - 17:02 — Jakarta_BerdoaShalom Ko Hai, Maaf, saya tidak tertarik bertarik-urat dengan Sdr. Kalau Sdr merasa apa yang Sdr pikirkan benar, silakan Sdr kerjakan saja. Yang jelas sudah saya sampaikan apa yang saya imani. Dan kebenaran akhir bukan saya atau Ko Hai yang putuskan. Hanya Allah saja yang bisa menilai dengan benar. Percuma saja saya menang debat, tapi ternyata saya salah menurut Allah. Lebih baik, ambil waktu dan diam dihadapan Allah. Firman Tuhan harus direnungkan siang dan malam sebelum menjadi Rhema. Tuhan Yesus memberkati Ko Hai. Salam kasih, Deny S Pamudji Untuk artikel lain, silakan kunjungi blog saya di : http://jakartaberdoa.blogspot.com
Anda Bodoh Bila Anggap Saya Hanya Berdebat
Mon, 03/11/2008 - 21:17 — iah iahSaudara Deny S Pamudji, bila anda menulis di blog pribadi, http://jakartaberdoa.blogspot.com saya tidak akan peduli dengan isi tulisan anda. Namun anda menulis di In-Christ.net, itu sebabnya saya peduli dan anda wajib mempertanggungjawabkan semua tulisan anda.
Jangan pura-pura BODOH! Allah memberikan Alkitab kepada umat Kristen agar kita menjadikannya sebagai standard kebenaran. Allah memerintahkan setiap orang Kristen untuk menguji ajaran yang diterimanya. Allah memerintahkan setiap orang Kristen menegur sesama orang Kristen yang mengajarkan ajaran yang menyimpang dari ajaran Alkitab. Allah mememrintahkan agar kita bersiap menghadapi para nabi palsu. Allah memberitahu kita bahwa Iblis mampu menyamar sebagai malaikat terang.
Sungguh tidak masuk akal anda HANYA mengganggap saya sedang mengajak anda adu tarik urat. Saya sedang menuntut anda untuk mempertanggungjawabkan ajaran anda! Saya sedang menelanjangi ajaran anda yang menyimpang dari Alkitab. Saya sedang membuktikan bahwa tidak paham dengan apa yang anda tulis atau anda sedang membual. Anda tidak perlu menang debat. Anda harus mempertanggungjawabkan ajaran anda atau BERTOBAT karena ajaran anda bertentangan dengan Alkitab.
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Pesta Tiap Hari
Tue, 04/11/2008 - 12:48 — Jakarta_BerdoaShalom Alehim, Pada Ayub 1:2 dikatakan Ayub mempunyai 7 anak laki2 dan 3 anak perempuan. Pada Ayub 1:4 dikatakan anak2nya yang lelaki biasa mengadakan pesta di rumah mereka masing menurut giliran dan ketiga saudara perempuan mereka diundang untuk makan dan minum bersama2 mereka. Satu minggu ada 7 hari. Jika mereka bergiliran, berarti dari Senin hingga Minggu, pesta terus! Haleluya. Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
Karena Anaknya Tujuh
Tue, 04/11/2008 - 17:00 — iah iahSaudara Denny S Pamudji cara anda menafsirkan Alkitab sungguh luar biasa. Karena anak-anak Ayub jumlahnya 7 orang maka anda manafsirkan mereka pesta tiap hari. Kalau anaknya 4 orang anda pasti akan menafsirkan mereka pesta tiap minggu dan pada bulan yang memiliki 5 minggu, mereka membuang undi. Bila anak Ayub 12 orang, anda pasti akan menafsirkan bahwa mereka pesta giliran tiap bulan karena setahun jumlahnya ada 12 bulan?
Saya beri anda kesempatan sekali lagi untuk mengajukan argumentasi yang lebih baik bila anda kekeh jumekeh pada kesimpulan bahwa Ayub tidak bisa mendidik anaknya karena mereka pesta tiap hari dan itulah yang membuat Iblis MENYERANGNYA.
bUKANKAH SAYA SUDAH BERI TAHU ANDA, bahwa Ayub menghadapi kemalangan karena Allah menyerahkannya untuk menghadapi kemalangan. Itu satu-satunya alasan yang dicatat Alkitab, oleh karena itu anda sebaiknya tidak membuat ajaran baru bila tidak ingin dihukum Allah.
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Tenung = Santet
Tue, 04/11/2008 - 13:56 — Jakarta_BerdoaShalom Alehim, Ul.18:9-22 membuktikan bahwa santet ada, baca: tenung, sihir, mantera. 2 Sam 16:5-10 itu bukan ejekan. itu kutukan. dan kutukan berhubungan erat dgn santet. Bicara tentang Alkitab, tidak mungkin lepas dari bicara tentang roh. Baca Ef.6:10-18. Hanya mengandalkan pada otak/kepandaian, tidak mungkin dapat mengerti alam roh. Mantan guru besar saya, Buddha Gautama, berkata "Ehipasiko = alami dulu, baru percaya". Jika hanya omong saja, belum pernah melawan santet, belum pernah mengusir setan, belum pernah menyembuhkan, mana bisa bicara dengan benar perihal roh! Haleluya. Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
Deny S Pamudji, Anda SALAH!
Tue, 04/11/2008 - 21:57 — iah iahDeny S Pamudji, anda tahu apa itu TAHU? Kongzi pernah mengajarkan kepada muridnya tentang TAHU, inilah yang dikatakannya:
Guru berkata, “You, kuberitahu apa itu tahu. Bila tahu katakan tahu, bila tidak tahu katakan tidak tahu, itulah tahu.” Lunyu 2:17 - Weizheng
Banyak orang yang menyangka dirinya sudah tahu, padahal dia tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu, itu sebabnya dia tidak mencari tahu dan ketika diberi tahu, dia tidak mau tahu. Orang-orang demikian disebut sok tahu. Pada kesempatan yang lain Kongzi berkata,
Guru Berkata, “Belajar tanpa berpikir sia-sia, berpikir tanpa belajar, berbahaya” Lunyu 2:15 - Weizheng
Alam Roh alam Gak Ada
Deny Menulis: Hanya mengandalkan pada otak/kepandaian, tidak mungkin dapat mengerti alam roh.
Ha ha ha ha ha … Apa yang anda maksudkan dengan alam roh? Apakah Alkitab mengajarkannya? Apa yang anda maksudkan dengan mengandalkan otak/kepandaian? Apakah Alkitab mengajarkannya? Anda dapat wahyu baru sehingga mengajarkan hal yang tidak diajarkan Alkitab?
Kacang Lupa Pada Kulitnya
Saudara Deny S Pamudji, anda menyebut Budha Gautama sebagai MANTAN guru namun dengan bangga mengajarkan, "Ehipasiko = alami dulu, baru percaya" sebagai kebenaran. Karena masih menggunakan ajarannya, bukankah itu berarti dia masih guru besar anda? Apakah menghormati Sidharta Gautama sebagai GURU melanggar ajaran Alkitab?
Orang Pinter VS Orang Bijaksana
Deny Menulis: Jika hanya omong saja, belum pernah melawan santet, belum pernah mengusir setan, belum pernah menyembuhkan, mana bisa bicara dengan benar perihal roh!
Saudara deny S Pamudji, apakah anda sedang menuduh saya belum pernah melawan santet, belum pernah mengusir setan, belum pernah menyembuhkan? Apakah anda sedang menuduh saya TIDAK memiliki kemampuan untuk membicarakan perihal roh? Bila tidak, apa maksud kalimat anda tersebut di atas?
Ha ha ha ha … Sembarangan menuduh saya tidak akan mengurangi kebenaran di dalam tulisan saya juga tidak akan menambah bobot diri dan tulisan anda. Orang PINTER belajar dari pengalaman, orang BIJAKSANA belajar dari pengalaman orang lain. Itulah ujar-ujar orang bijaksana. Apakah iah iah orang pintar atau bijaksana atau orang pintar dan bijaksana? Apakah dia hanya seorang pembual? Siapapun dia, sebaiknya anda tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan.
Ajaran Alkitab Kok Dilawan?
Deny Menulis: Shalom Alehim, Ul.18:9-22 membuktikan bahwa santet ada, baca: tenung, sihir, mantera. 2 Sam 16:5-10 itu bukan ejekan. itu kutukan. dan kutukan berhubungan erat dgn santet.
"Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau belajar berlaku sesuai dengan kekejian yang dilakukan bangsa-bangsa itu. Di antaramu janganlah didapati seorang pun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Ulangan 18:9-11
ulangan 18:9-22 kok dibilang membuktikan bahwa santet itu ada? Bukti dari hongkong? Mana kata-kata SANTET atau yang dapat ditafsirkan sebagai santet? Kata atau kalimat mana yang anda gunakan untuk membuktikan bahwa santet itu ada?
Ketika raja Daud telah sampai ke Bahurim, keluarlah dari sana seorang dari kaum keluarga Saul; ia bernama Simei bin Gera. Sambil mendekati raja, ia terus-menerus mengutuk. 2 Samuel 16:5
Beginilah perkataan Simei pada waktu ia mengutuk: "Enyahlah, enyahlah, engkau penumpah darah, orang dursila! TUHAN telah membalas kepadamu segala darah keluarga Saul, yang engkau gantikan menjadi raja, TUHAN telah menyerahkan kedudukan raja kepada anakmu Absalom. Sesungguhnya, engkau sekarang dirundung malang, karena engkau seorang penumpah darah." 2 Samuel 16:7-8
KUTUK = perkataan yang menimbulkan bencana
KUTUK = laknat = makian
KUTUK = hukuman dari Tuhan
MENGUTUK = menyumpahi seseorang agar kena bencana
MENGUTUK = menyumpahi seseorang agar dihukum Tuhan
MENGUTUK = menyatakan seseorang bersalah atau jahat
TERKUTUK = Terkena bencana
TERKUTUK = Terkena hukuman dari Tuhan
TERKUTUK = Tahat, bersalah
TERKUTUK = Terkena bencana akibat dikutuk
KUTUKAN = Bencana
KUTUKAN = Hukuman dari Tuhan
KUTUJAN = Ucapan kutuk
Coba anda baca kembali ucapan dari Simei bin Gera. Apakah dia menyumpahi Daud agar kena bencana? Apakah dia menyatakan Daud jahat dan bersalah? Apakah dia menyatakan Daud dihukum Tuhan, dikudeta Absalom anaknya? Apakah dia menyerang Daud dengan ilmu SANTET?
Tenung BUKAN Santet
TENUNG = Kepandaian untuk mengetahui (meramalkan) sesuatu yang gaib (spt meramal nasib, mencari orang hilang). PETENUNG = orang yang menenung atau maramal nasib.
Deny S Pamudji, Ketika berbicata tentang arti sebuah kata, maka KAMUS adalah standard kebenaran. Mustahil memahami arti sebuah kata bahasa Indonesia dengan IMAN. Semoga penjelasan saya yang panjang lebar membuka pikiran anda!
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Ang Che Chen, Keluarlah Dari Sumur
Wed, 05/11/2008 - 12:34 — iah iahAng Che Chen, Anda menghendaki jawaban pendek dan langsung? Baiklah, saya akan menjawab pendek dan langsung sesuai keinginan anda:
nah bisa jelaskan apa nda.. how did the invisible create the visible ? how did the untangible create the tangible?
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. Kejadian 2:7
Ang Che Chen, Kejadian 2:7 adalah salah satu ayat yang menjelaskan bagaimana cara Allah yang tidak berbentuk dan tidak berwujud menciptakan manusia yang berbentuk dan berwujud. Anda dapat membaca ayat Kejadian pasal 1 dan 2 untuk membaca kisah-kisah lainnya.
Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. Kejadian 2:21
Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Kejadian 2:22
Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" Kejadian 3:1
sampai sekarang tidak ada bukti yg mengatakan bahwa hal hal di atas benar2 terjadi..
Ang Che Che, Ketiga ayat tersebut di atas adalah BUKTI bahwa hal-hal di atas benar-benar terjadi. Apabila anda menganggap bahwa hal-hal di atas tidak terjadi, maka silahkan anda membuktikannya.
kenapa tidak bilang Musa sekalian pembual saja...
Apabila anda menemukan kenyataan bahwa Musa membual, silahkan tunjukkan buktinya. Menyebut Musa membual tanpa bukti, berarti menyebar FITNAH kepada orang yang sudah mati.
terus bukannya saya tidak mau meladeni komentar anda di ss.. tapi kenapa anda menjawabnya dengan mesti bertanya dulu dan muter muter... ?
Saya tidak muter-muter namun sedang membingbing anda untuk berpikir secara logis dan sistematis. Sayang, anda merasa diri SUDAH HEBAT sehingga menganggap saya sedang muter-muter. Tindakan anda itu merugikan diri sendiri.
kalo memang anda memang kredible dan capable maju saja langsung jawab pertanyaan ... apa sih sulitnya...
Bukankah saya sudah memberitahu, bahwa menjawab pertanyaan anda itu mudah namun membimbing anda agar berpikir logis dan sistematis itu sulit, hal itu ditambah dengan diri anda yang malas dan merasa diri sudah hebat.
bukan kah banyak yg ditulis di alkitab yg nda masuk akal.. dan anda sebagai orang yg mengagung agungkan akal kenapa tidak berani frontal menjawab pertanyaan saya.. kok malah muter muter dulu..?
Menganggap tulisan di Alkitab tidak masuk akal bisa disebabkan karena dua hal. Pertama, tulisan Alkitab tidak masuk akal. Kedua, akal budi anda tidak MAMPU memahami kebenaran Alkitab. Bila KEKEH JUMEKEH menganggap tulisan Alkitab tidak masuk akal, maka TUNJUKAN buktinya agar orang Kristen tahu kebenarannya. Berteriak-teriak Alkitab tidak masuk akal tanpa menunjukkan BUKTI hanya MEMBUKTIKAN bahwa LOGIKA dan SISTEMATIKA berpikir anda bermasalah.
Kenapa MENGAGUL-AGULKAN logika dan sistematika anda dan MEMAKSA saya mengikutinya? Bukankah LOGIKA dan sistematika anda sudah TERBUKTI tidak BERGUNA untuk memahami Alkitab, itu sebabnya anda MENYATAKAN bahwa Alkitab berisi tulisan-tulisan tidak masuk akal? Anda pikir saya bodoh sehingga TERBUJUK untuk mengikuti logika dan sistematika berpikir anda yang sudah terbukti TIDAK berguna untuk memahami ajaran Alkitab?
Apabila ingin memahami Alkitab dengan BENAR, maka anda harus mempelajarinya dengan benar. Anda harus keluar dari LOGIKA dan SISTEMATIKA berpikir anda yang sudah TERBUKTI tidak berguna.
Ang Che Chen, saya yang ngeles dan muter-muter atau anda yang mengada-ada? Anda nongkrong di dalam sumur dan tidak mau keluar namun MENUDUH saya membual karena tidak mampu menunjukkan LAUTAN kepada anda. GENDENG pho? (gila apa?)
jadi setiap yg tidak masuk di logika anda anda katakan pembual.. nah cerita penciptaan manusia yg di tulis Musa di kitab kejadian .. apakah itu masuk akal?
Benarkah saya menyebut semua yang tidak saya PAHAMI adalah BUALAN? Ang Che Chen, anda tahu, walaupun banyak orang yang tidak suka ketika saya menyebut seseorang PEMBUAL, namun hingga saat ini tidak ada satu orangpun yang MAMPU membuktikan bahwa saya mengada-ada ketika menyebut seseorang MEMBUAL. Mereka hanya kekeh jumekeh menuduh saya tidak berhak menghakimi dan kata “membual, pembual, bualan” tidak mencerminkan kasih dan iman Kristen.
kenapa anda tidak berani mengatakan LAI dan semua lembaga alkitab juga pembual...?
Ang Che Chen, kenapa saya harus menyebut LAI dan semua lembaga Alkitab pembual? Anda pikir saya sudah gila, sembarangan menuduh orang lain pembual?
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Titus 3:9 TETAPI HINDARILAH
Fri, 07/11/2008 - 09:00 — AnonymousTitus 3:9
TETAPI HINDARILAH PERSOALAN YANG DICARI-CARI DAN YANG BODOH, PERSOALAN SILSILAH, PERCEKCOKAN DAN PERTENGKARAN MENGENAI HUKUM TAURAT, KARENA SEMUA ITU TIDAK BERGUNA DAN SIA-SIA BELAKA
Terima Kasih Anonym
Fri, 07/11/2008 - 10:36 — Jakarta_BerdoaShalom Anonym, Terima kasih atas Titus 3:9. Saya sependapat karena Galatia 6:1-4. Haleluya. Salam kasih, Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
Masih Pesta Tiap Hari
Fri, 07/11/2008 - 10:43 — Jakarta_BerdoaShalom Alehim, Baca ayat Alkitab memang tidak boleh sedikit-sedikit. Baca sekali lagi Ayub 1:2, 1:4, dan kuncinya di Ayub 1:5 ... hari-hari pesta telah berlalu .... Haleluya. Salam kasih, Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
@ Deny S, Kenapa tidak Mengutip Lalu Menjelaskan?
Fri, 07/11/2008 - 12:29 — iah iahIa memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur. Ayub 1:3
Anak-anaknya yang lelaki biasa mengadakan pesta di rumah mereka masing-masing menurut giliran dan ketiga saudara perempuan mereka diundang untuk makan dan minum bersama-sama mereka. Ayub 1:4
Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa. Ayub 1:5
Deny S Pamudji, saya kutip Ayub 1:3-5 agar anda dan handai taulan lainnya dapat membacanya dan melihat jurus tafsir 1001 mimpi anda atas ayat tersebut. Dengan demikian anda juga dapat menjelaskan, kalimat atau kata mana yang mengajarkan atau dapat ditafsirkan bahwa anak-anak Ayub berpesta setiap malam.
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Tenung
Fri, 07/11/2008 - 10:48 — Jakarta_BerdoaShalom Alehim,
Tenung :
1. fortune telling
2. horoscope
3. enchantment, wizardry or witchcraft.
Kamus Indonesia-Inggris
An Indonesian-English Dictionary
Third Edition, oleh John M. Echols dan Hassan Shadily
Direvisi dan diedit oleh :
John U. Wolff dan James T. Collins
Penerbit : PT Gramedia, Jakarta
Haleluya.
Salam kasih,
Deny S Pamudji
http://jakartaberdoa.blogspot.com
@ Deny S Pamudji, Anda Sedang Melawak?
Fri, 07/11/2008 - 12:35 — iah iahSaudara Deny S Pamudji, anda sedang mempertanggungjawabkan ajaran anda atau sedang MELAWAK? Atau anda sedang mendemonstrasikan kebodohan?
Apakah karena Tenung = fortune telling, horoscope, enchantment, wizardry or witchcraft, itu berarti TENUNG = SANTET?
Deny, deny, bila membedakan Tenung dan Santet saja anda tidak mampu, bagaimana kami bisa mempercayai tulisan anda?
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
Bergantian & Hari2 Pesta
Fri, 07/11/2008 - 12:49 — Jakarta_BerdoaShalom Alehim, Anak2 Ayub yang mengadakan pesta hanyalah prianya saja. Yang perempuan tidak mengadakan, tapi diundang pesta. Dan dikatakan bergantian. Ini bisa ditafsirkan tiap bulan, tiap tahun, dlsb. Tapi, ada kata kunci setelah hari-hari pesta telah berlalu. Bukankah itu berarti pesta mereka berdekatan? Dan apakah tidak masuk akal jika dikatakan setiap hari? Haleluya. Deny S Pamudji http://jakartaberdoa.blogspot.com
@ Deny S Pamudji, KATA Kunci
Fri, 07/11/2008 - 13:52 — iah iahTentu saja tidakmasuk akal Deny S Pamudji. Anak lelaki saja yang mengadakan pesta BUKAN bukti pesta dilakukan setiap hari. Anak perempuan tidak mengdakan pesta juga bukan BUKTI pesta dilakukan setiap hati.
Deny Menulis: Tapi, ada kata kunci setelah hari-hari pesta telah berlalu. Bukankah itu berarti pesta mereka berdekatan? Dan apakah tidak masuk akal jika dikatakan setiap hari?
Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa. Ayub 1:5
Saudara, Deny S Pamudji, dengan penafsiran anda, bukankah itu berarti tiada hari tanpa pesta? Tahukah anda sejak kapan manusia harus merayakan SABAT? Apakah sejak Allah memberi Sepuluh Perintah kepada Musa? Maukah anda mempelajarinya?
Apabila yang anda ajarkan benar, bukankah itu berarti Ayub baru mempersembahkan korban setelah satu putaran pesta (7 hari) berakhir? Dengan melakukan hal demikian, bukankah itu berarti Ayub BODOH, karena bisa saja terjadi anak-anaknya berbuat dosa dan mengutuki Allah di dalam hatinya pada hari PERTAMA atau hari KEDUA pesta?
Silahkan anda renungkan kalimat ini baik-baik:
"Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati."
Bukankah yang dikhawatirkan Ayub adalah anak-anaknya berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati? Bukankah itu berarti mereka tidak melakukan DOSA dan mengutuki Allah terang-terangan sehingga Ayub bisa MELIHAT dan MENDENGAR-nya? Bukankah itu berarti dalam PENGLIHATAN dan PENDENGARAN Ayub pesta-pesta anaknya berlangsung santun dan tidak melanggar hukum Allah?
Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!
@ Deny S..ada artikel menarik ttg santet di majalah intisari
Tue, 25/11/2008 - 07:50 — AnonymousSyallom Deny..
yg lalu aku nda sengaja baca artikel di majalah intisari ttg santet.. kalo nda salah di edisi November ini..
bagus sekali tentang mengupas fakta tentang santet berikut bukti ilmiahnya termasuk foto2 medis.. nara sumbernya juga cukup kompeten karena termasuk orang yg educated ..dan juga ada informasi ttg museum santet..
ACC
Terima Kasih ACC
Tue, 25/11/2008 - 16:34 — Jakarta_BerdoaShalom Ang Che Chen,
Terima kasih ya atas info santetnya.
Tuhan Yesus memberkati.
Salam kasih, Deny