BUNDA MARIA BUKAN BUNDA ALLAH

MARIA BUKAN BUNDA ALLAH by http://alkitabiah.wordpress.com

Per Mariam ad Jesum adalah ungkapan dalam bahasa Latin yang antinya melalui Maria menuju Yesus. Ajaran ini dihembuskan oleh gereja Katolik sejak konsili Efesus yang pada intinya adalah wajib untuk berdoa kepada Maria karena sebagai jembatan antara manusia dan Allah. Konsep ini tertanam kuat di kalangan umat katolik. Melalui tulisan ini saya ingin membuktikan bahwa konsep tersebut tidaklah alkitabiah.

A. Pengantara itu bukan Maria

"Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus," I Timotius 2:5

"Dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel," Ibrani 12:24

Jadi pengantara kepada Allah bukanlah Maria tetapi Tuhan Jadi secara alkitabiah Maria bukanlah pengantara bagi manusia dan Allah. Maria adalah perempuan biasa yang terpilih sebagai bunda Yesus bukan bunda Allah. Artinya Allah memilih Maria sebagai bunda Yesus ketika Ia menjelma menjadi manusia. Status bunda Yesus hanya berlaku di dunia saja. Status itu tidak berlaku sampai ke Sorga. Sekarang Maria di Sorga bukanlah berstatus sebagi bunda Allah. Ia hanya manusia biasa yang menghuni Sorga. Jadi bunda Yesus dengan bunda Allah adalah dua hal yang berbeda.

B. Maria tidak mungkin bisa mendoakan kita

"Ora pro nobis peccatoribus, nunc et in hora mortis nostrae" doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Istilah tersebut adalah cuplikan dari sebagian dari "Doa Salam Maria." Konsep yang tidak alkitabiah apabila Maria yang telah mati sanggup mendoakan kita yang masih hidup bahkan orang-orang yang sudah mati.

Dalam dokumen Konstitusi Dogmatis tentang Gereja yang dituangkan dalam Lumen Gentium 66 mengukuhkan pendapat tersebut di atas. Mereka telah melakukan penyimpangan-penyimpangan dan membangun ajara-ajaran yang tidak alkitabiah. Di mana alkitabiahnya adalah orang yang sudah mati (Maria) tidak mungkin mendoakan orang yang masih hidup. Demikian juga Maria yang sudah mati tidak mungkin bisa mendoakan orang yang sudah mati. Saya yakin bunda Maria yang sekarang ada di sorga akan sangat sedih melihat umat katolik yang menghormatinya secara berlebihan. Saya juga yakin bahwa Maria sangat tidak berkeinginan diangkat sebagai BUNDA ALLAH, karena baginya, terpilih sebagai bunda YESUS sudah merupakan anugerah yang tiada tara baginya. GBU

visit us http://alkitabiah.wordpress.com

Comments

to alkitabiah

       Tulisan anda yang mengatakan bahwa Maria bukanlah pengantara kita kepada Allah sudah benar, tetapi uraian penjelasannya masih ada sedikit kekurangan. Anda juga harus ceritakan mengapa sampai terbentuknya Gereja Katolik karena dengan demikian bisa dilihat dengan jelas bagaimana pemimpin Agama Roma menggabungkan ajaran Yesus dengan agama Roma. Murid-murid Yesus setelah Yesus naik ke sorga adalah yang disertai dan memiliki kuasa dan tanda-tanda serta tanda-tanda heran yang sangat ditakuti oleh pemimpin agama Roma sehingga setiap murid Yesus yang memiliki kuasa dan tanda-tanda dikejar dan dibunuh. Tetapi karena semakin lama murid Yesus semakin banyak hingga mengganggu Kekaisaran Roma dan Kaisar takut dengan mereka maka Kaisar merangkul mereka dan menggabungkan ajaran Yesus dengan ajaran agama Roma (yang berhala) hingga terbentuklah agama Katolik, untuk apa? Untuk menghilangkan kuasa dan tanda-tanda serta tanda-tanda heran. Oleh sebab itu dari 2000 tahun yang lalu hingga sekarang para murid Yesus tidak disertai lagi oleh kuasa dan tanda-tanda, mengapa? karena doktrin gereja Katolik yang menghilangkan ajaran Yesus dan diganti dengan ajaran manusia yaitu ajaran pemimpin agama Roma dan Kaisar sebagai Tuhannya. Dan selanjutnya Marthin Luther melakukan protes terhadap Paus mengenai dogma/doktrin gereja tetapi bukan didengar oleh Paus malahan Marthin Luther dikejar-kejar untuk dibunuh karena penolakannya terhadap doktrin Gereja katolik. Dan sayangnya juga marthin Luther medirikan aliran Protestan dengan menyerap sebagian doktrin gereja Katolik. Dan Gereja Kristen masa kini juga masih ada yang menyerap doktrin dari Gereja Katolik, sebagai contohnya dalam hal Baptis Percik. Mereka mengatakan bahwa doktrin Gereja Katolik ada yang tidak Alkitabiah tetapi Gereja Kristen ada juga yang menyerap doktrin dari Gereja Katolik. Di dunia aliran Presbyterian masih memakai doktrin gereja katolik dalam hal pembaptisan (di Indonesia aliran Presbyterian disebut dengan GKI). Dan masih banyak lagi yang tidak bisa diceritakan disini.  Kiranya anda sudi jika saya menambahkan sedikit penjelasan dari saya. Mengapa? Supaya anda memiliki pengetahuan Firman yang lebih mantap.

     Maria itu tidak bisa menjadi pengantara bagi kita kepada Allah karena Yesus sudah katakan bahwa "Di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan, kecuali nama Yesus (Kisah 4:12). Hanya Yesus Kristus lah orang Nazaret yang telah dibangkitkan oleh Allah dari antara orang mati (Kisah 4:10). Mengapa Yesus selalu disebut orang Nazareth? karena sebelum Yesus datang banyak yang bernama Yesus, di PL juga ada nama Yesus yaitu Yosua dan ada juga Bar Yesus. Nama Yesus adalah nama Allah  yang diberikan kepada Anak Manusia orang Nazareth itu. Dan saat ini Yesus yang menjadi pengantara kita dan Allah dimana Yesus mendoakan kita  kepada Bapa. Dalam Roma 8:34-35 dikatakan bahwa Yesus yang telah mati dan bangkit yang duduk di kanan Allah yang menjadi Pembela kita. Di ayat itu jelas dan sangat jelas bahwa Yesus lah satu-satunya yang tidak tunduk kepada maut serta dibangkitkan oleh Allah dan sekarang berada di sorga yang sedang menjadi pembela kita/mendoakan kita kepada Bapa. Yohanes 5:13 katakan: Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, hanya Yesus sendiri yang ada di Sorga yang dilayani oleh para malaikat. Malaikat adalah pelayan Allah dan juga bagi keturunan Abraham (Ibrani 1:14).

       Yesus adalah firman yang menjadi daging. Baru 2000 tahun yang lalu firman itu masuk ke dalam rahim seorang perempuan. Yesus bukan menjelma menjadi manusia, sebab jika memakai kata menjelma seolah-olah sudah ada manusia Yesus nya dan seolah-olah Yesus itu bereinkarnasi. Jika demikian Yesus itu bukan manusia melainkan malaikat. Sedangkan menjelma atau bereinkarnasi itu bukan dasar dari Alkitab tetapi dari agama Budha.

     Dalam 2 Korintus 11:4 dikatakan bahwa:"Sebab sabar saja jika ada orang yang datang memberitakan Yesus selain dari pada yang telah kami beritakan atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau injil yang lain dari pada yang telah kamu terima."  Apakah yang dimaksud dari "injil" lain atau "Yesus" lain atau "roh" lain yaitu mereka yang memberitakan Yesus, tetapi yang mereka beritakan adalah "Yesus" yang lain. Sebagai contoh: Katolik menekankan dogma atau doktrin mereka sehingga membuat pengantara lain, yaitu Maria. Maria adalah sama dengan kita. Maria adalah juga berasal dari hakekat dosa, maka tidak bisa menjadi pengantara kita. Dalam Lukas 1:48 katakan "Sebab Allah telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya.  Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia." Allah menyebut Maria sebagai hamba. DI dalam PL hamba adalah budak. Hamba atau budak adalah orang yang dikalahkan. Semua yang berada dibawah HT adalah yang menerima roh hamba, karena HT disampaikan oleh malaikat ke dalam tangan seorang pengantara yaitu Musa. Maria menyebut dirinya hamba bukan arti dia merendahkan diri seperti yang orang Katolik katakan tetapi Alkitab katakan bahwa Maria adalah hamba yaitu orang yang hina dalam hal struktur sosial juga dan juga Maria adalah tidak luput dari dosa roh nya, dimana roh Maria juga diwarisakan dari roh Adam maka Maria juga tidak luput dari dosa roh Adam. Dengan demikian Maria juga harus percaya kepada Yesus. Semua manusia hingga saat ini rohnya diwariskan dari roh Adam. Allah hanya menciptakan satu roh manusia dan roh itu diberikan kepada Adam dan diwariskan hingga saat ini, oleh sebab itu semua manusia tidak luput dari dosa Adam dan harus datang kepada Yesus.

      Jika membuat pengantara lain selain Yesus, itulah roh bidat (malaikat yang merosot sorga dan dibuang ke angkasa). Roh bidat adalah hamba Iblis, roh bidat adalah anak buah Satan yang dibuang bersama-sama dengan pemimpinya yaitu Lucifer. Satan atau Iblis adalah sebutan yang sama, satu oknum. Roh bidat ini bekerja di dalam gereja Kristus juga, sehingga gereja Kristus tidak terlepas dari sifat mistik. Roh bidat pengaruhi pikiran dan kepribadian manusia dengan sifat mistik. (Anda bisa lihat tulisan di Blog saya).

       Untuk mengerti dengan jelas mengenai kemanusiaan Yesus dan dari keturunan siapa maka kita lihat silsilah Yesus di Matius 1:1-17. Kita juga harus tahu Yusuf itu siapa? Para nabi sudah menubuatkan kedatangan Yesus bahwa Dia akan datang dari keturunan Daud (Lukas 1:67-70), keturunan Abraham. Yesus dinubuatkan datang dari keturunan Raja, makanya sewaktu Yesus di salib orang Yahudi mengejek-Nya dengan tulisan di atas kepala-Nya, tertulis "Inilah Raja orang Yahudi."

     Yesus datang melalui keluarga Abraham. Dalam Yohanes 8:56 dikatakan bahwa Abraham telah melihat hari-Nya Yesus dan Abraham telah melihatnya dan Abraham bersukacita.  Bagaimana kita tahu bahwa Abraham telah melihat harinya Yesus atau Allah telah datang melalui keluarga Abraham? Di Kejadian 18:14 dikatakan bahwa : "Adakah sesuatu apapun yang mustahil bagi Tuhan? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan datang kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki." Bagi Abraham yang sudah tua dan Sara yang sudah mati haid tidak maslah punya anak  atau tidak tetapi yang penting bagi Abraham adalah bukti bahwa Allah sudah datang tahun depan dan Allah benar datang. Apa bukti bahwa Allah telah datang ke dalam keluarga Abraham? Abraham punya anak yaitu Ishak. Jika Abraham tidak punya anak tahun depan maka Allah tidak datang melalui keluarga Abraham tetapi karena Abraham mempunyai anak yaitu Ishak berarti benar bahwa Allah sudah datang. Berarti Allah yang adalah Roh yang berada dengan sendirinya (Keluaran 3:14) dan yang dari pada mulanya (Yohanes 1:1) dan  lebih besar dari langit yang mengatasi segala langit (2 Tawarikh 2:5-6) itu benar sudah datang dalam keluarganya, buktinya adalah Ishak lahir. Oleh sebab itu Abraham bersuka cita telah melihat harinya Yesus bukan karena anaknya lahir tetapi benar Allah sudah datang dalam hidup keluarga Abraham.

     Yesus datang melalui keturunan Abraham dan keturunan Daud (Matius 1:17). para nabi sudah menubuatkan ribuan tahun yang lalu bahwa Yesus datang dari keturunan Raja dan Daud juga seorang Raja. Di dalam silsilah keturunan Yesus Dikatakan bahwa : "Inilah silsilah Yesus , anak Daud, anak Abraham....hingga Matan memperanakan Yakub, Yakub memperanakan Yusuf suami maria. Jadi Alkitab jelas sekali bahwa Yusuf adalah keturunan Raja bukanlah Maria. dan Herodes juga tidak menyangkal bahwa Yesus itu datang dari keturunan Raja. Hingga Herodes bertanya kepada orang Majus itu, Dimanakah Dia, Raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? (dalam matius 2:2). jadi jelas bahwa bukan Maria yang melahirkan Yesus melainkan Yusuf dan dayat 16 jelas dikatakan bahwa Yusuf, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

        Semua perempuan Yahudi yang melakukan HT harus membuka rahimnya sebagai pembuka jalan bagi kedatangan Mesias. Perempuan Samaria, Maria dan yang lain lagi yang melakukan HT akan membuka rahimnya sebagai jalan pembuka bagi kedatangan Yesus. Cerita perempuan samaria di Yohanes 4:1-42 menceritakan bahwa dia menikah sampai 5 kali dan yang keenam juga dikatakan oleh Yesus bukan suaminya juga karena dari suami yang keenam dia tidak memperoleh anak.  kenapa dikatakan oleh Yesus dikatakan bahwa suaminya yang keenam pun bukan suaminya? Karena Mesias sudah datang  melalui rahim Maria, bukan melalui rahim perempuan samaria itu.

      Maria adalah manusia biasa seperti kita. Tubuhnya berasal dari debu tanah juga, rohnya juga diwariskan dari roh Adam, maka Maria juga tidak luput dari dosa asal yaitu dosa roh jiwanya, maka Allah menyebut dia hamba, yaitu orang yang berdosa juga. Setelah mati tubuh Maria kembali ke debu tanah, rohnya ke Firdaus. Alkitab katakan apa mengenai kematian. Dalam Lukas 5:35-43 di ayat 39  dikatakan bahwa:"Sesudah Ia masuk Yesus berkata kepada orang-orang itu:"Mengapa kamu ribut dan menangis? anak ini tidak mati tetapi tidur!" tetapi mereka mentertawakan Yesus.

      Maria, kita dan anak yang mati dalam cerita itu adalah sama, yaitu sama -sama dari debu tanah dan roh nya diwariskan dari roh Adam. Manusia terdiri dari roh, jiwa dan tubuh setelah mati dikatakan bahwa darah dan daging tidak bisa masuk dalam Kerajaan Allah dalam 1 Korintus 15:50. Setelah Maria mati tubuhnya kembali ke tanah tetapi rohnya kemana? Yesus katakan kepada penjahat yang disampingnya, "Pada saat ini engkau akan berada bersama dengan Aku di Firdaus. (Baca blog saya mengenai kemana roh jiwa orang percaya setelah mati dan orang yang tidak percaya setelah mati). Maria roh jiwanya juga ke Firdaus. Di Firdaus roh jiwa Maria juga tidur maksudnya tidak bisa menyatakan kepribadiannya apalagi sedang berdoa wah itu sih ...,,,MISTIK banget. Tanpa tubuh roh jiwa tidak menyatakan kepribadiannya, makanya Yesus katakan tidur maksudnya adalah roh jiwanya tidak dapat menyatakan kepribadiannya. Oleh sebab itu setelah kita dapat tubuh kebangkitan roh jiwa kita baru bisa menyatakan kepribadiannya.  Ke Firdaus dengan roh jiwa tetapi masuk ke sorga dengan tubuh kebangkitan yang dari sorga. Yesus belum datang yang ke dua kali untuk menghakimi jadi bagaimana orang yang roh jiwanya terlepas dari tubuh bisa masuk ke sorga?? Ke Firdaus dengan roh jiwa dan satu persatu tetapi ke sorga bersamaan dengan tubuh kebangkitan.

      Kembali lagi doktrin yang membuat orang menjadi bodoh. Doktrin katakan orang yang percaya Yesus mati langsung ke sorga dan yang tidak percaya ke neraka??? dimanakah dasar Alkitabiahnya???? Doktrin gereja mengabaikan Firdaus dan jurang maut!!!! 

     Yang berada di sorga hanya Yesus dan Yesus sudah nyatakan di Yohanes 3:13, maria tidak ada di sorga, Maria berada di Firdaus.

   Oleh sebab itu doktrin gereja sangat membahayakan bagi Iman dan juga roh jiwa kita. tanpa mengakui seluruh isi Alkitab maka kita akan menyimpang jauh sekali dari Alkitab.

     Teruslah Alkitabiah untuk menulis. Terima kasih.

Terima kasih untuk tambahannya

Memang saya hanya mengangkat topik "doa salam Maria saja." Terima kasih untuk tambahannya. Tapi alamat blog anda di mana ya? Kalau bersedia, Link-kan saja ke http://alkitabiah.wordpress.com Teruslah juga menulis saudara gunawan. GBU.

to alkitabiah

       Tulisan saya di In-christ.net di blog nya gunawan atau anda bisa kunjungi ke bereaindonesia.blogspot.com (blognya gereja saya).

@ alkitabiah...Bunda Maria.adalah pengganti dewi perawan athena

Good Day Alkitabiah..
penyembahan thd Maria Bunda Yesus harus dilihat dari sisi historis..
yang lalu saya sempat ngepost ttg Maria dan tradisi Katolik yg bertentangan dgn firman..
singkat cerita..
saat itu kekristenan mengalami tekanan dan aniaya yg besar sampai suatu saat si Konstantin.. itu mimpi ngeliat salib..nah habis itu dia terbangun dan mulai pindah keyakinan ke kristen tanpa mengakui ke Tuhanan Yesus Kristus...dan dia juga mendklarasikan mulai sekarang kristen mjd agama nasional dan melarang pemujaan thd berhala..
saat itu banyak sekali imam2 berhala terbunuh mati... dan sebagian yg cerdik pura pura jadi kristen..dan mereka inilah yang melakukan sinkritisme..perkawinan antara agama Kristen dan agama/kepercayaan berhala mereka...
wong daripada mati konyol dibunuh konstantin..mendingan jadi kristen kan..
nah mulai saat itu ..terjadi sinkritisme gila gilaan... para imam berhala ini yg pura pura bertobat..bingung mengikuti tradisii kekristenan bagaimana mereka bisa menyembah Allah yg tidak kelihatan sementara di agama dulu mereka memiliki obyek penyembahan...
nah diganti lah... mereka dulu punya dewa matahari..terus diganti menjadi Yesus..itu sebabnya kenapa ibadah di hari minggu..SUN DAY..which means teh day of the Sun...
hari kelahiran dewa matahari ini diperingati setiap tanggal 25 desember trus diganti dan dianggap sebagai kelahiran Yesus Kristus yg diperingatio oleh nasrani sbg hari kelahiran Yesus Kristus..
trus mereka emmiliki bnyk sekali berhala..itu dihapus..dan kemudian timbul penyembahan thd orang orang kudus.seperti Petrus Paulus..Yusuf bapa nya Yesus... dan patung orang2 kudus lainnya..
trus mereka juga punya satu berhala sembahan yg bernama Dewi Perawanb Athena..yg kemudian diubah menjadi Santa Perawan Maria..yg menurut mereka tetapo suci dan perawan walau pun sangat bertentangan dgn alkitab krn alkitab mengajar ttg saudara2 tiri Tuhan Yesus... seperti Yakobus penulis kitab Yakobus... dan lain lain saudaranya Tuhan Yesus...
demikian info singkat ini..nanti lagi yah..

jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya 

Terimakasih untuk tambahannya

Terima kasih untuk tambahannya. Tetapi harus diakui Bunda Maria memang betul-betul ada dan beliau adalah ibu terpilih untuk mengandung bayi Yesus. tentang "Mengagung-angungkan beliau sebagai Bunda Allah adalah kesalahan Katolik. Sebagai tambahan, pada masa Konstantin sangat terkenal dengan Dewa Mataharinya, sehingga setiap lukisan orang-orang kudus, Termasuk Tuhan Yesus, Allah Bapa dan Bunda Maria di beri sinar di kepalanya.

GBU http://alkitabiah.wordpress.com

Ang Che Chen, Anda Tahu Kutu Kupret?

Ang Che Chen, anda tahu kutu kupret? Dalam bahasa jawa disebut tinggi, dalam bahasa sunda disebut bangsat. Kutu kupret yang paling menebalkan biasanya tinggal di kursi, terutama yang terbuat dari kayu atau rotan. Mereka selalu menyerang dengan membokong, begitu anda goyang sedikit, mereka langsung kabur.

Anda tahu anjing pengecut? Anjing pengecut sering disalahpahami sebagai anjing galak. Dia akan menggongong luar biasa ganasnya, dengan bulu kuduk berdiri dan taring menganga. Namun begitu digertak mereka akan kabur. Hati-hatilah dengan anjing pengecut, sebab walaupun anda melihatnya menggoyangkan ekor, dia akan menggigit sekonyong-konyong begitu anda lengah.

Prilaku kutu kupret dan anjing pengecut sama dengan prilaku orang-orang Kristen yang MENGAGUL-AGULKAN diri mencari kebenaran. Setelah membaca satu atau dua tulisan di Internet, mereka menganggap diri PAKAR lalu mulai mengajar dengan PONGAH seolah-seolah dirinya pemegang seluruh kebijakan di dunia.

Anda tahu, orang-orang demikian, akan mengagul-agulkan kesaktian dirinya dan hubungannya dengan Tuhan ketika ditegur tentang kesalahannya. Dengan pongah mereka akan menuduh orang yang menyatakan kesalahan itu BODOH, TIDAK TAHU APA-APA, tidak dipenuhi Roh Kudus. Ketika BUALAN orang-orang itu semakin dibuka, mereka akan menuduh orang yang menelanjangi bualan mereka itu orang FARISI, yang tahu firman Tuhan namun tidak punya kasih, orang-orang yang menyembah akal budi.

Ketika bualannya benar-benar terbuka sehingga dia tidak mampu memberi alasan lagi selain mengakui KEGOBLOKKANNYA atau BUNGKAM. Mereka akan BUNGKAM. Ketika menyangka orang lain lengah, dia akan muncul lagi dengan BUALAN yang sama.

Kutu kupret demikian memang menyebalkan, namun anda tidak punya pilihan lain selain waspada dan menggebuknya tanpa aling-aling ketika mereka mulai bertingkah. Anda tahu, salah satu kutu kupret itu namanya Ang Che Chen. Bualan yang selalu dijualnya adalah tentang Konstantin.

Penyembahan bunda Maria adalah pengganti penyembahan kepada Dewi Perawan Athena. Penyembahan kepada Dewa Matahari digantikan dengan penyembahan kepada Yesus. Kebaktian pada hari Minggu untuk menggantikan penyembahan Dewa Matahari pada hari SUNDAY. Semuanya itu terjadi pada pemerintahan Konstantin. Pada jaman Konstantin juga terjadi banyak pembunuhan terhadap Imam-imam berhala.

Nah, Ang Che Chen, berani terima tantangan saya? Atau anda akan lari terbirit-birit seperti sebelum-sebelumnya untuk menunggu kesempatan para sentinel lengah lalu membual kembali? Buktikan pernyataan-pernyataan anda tersebut di atas. Maka saya akan mengganti nama saya menjadi KUTU KUPRET. Bila tidak mampu membuktikannya maka akuilah bahwa anda mempelajari bualan-bulan tersebut dari para pembual antah berantah dan berjanjilah untuk tidak menulis tentang BUALAN konstantin lagi.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

@ hai hai ... 'kutu kupret' versus roh kudis..

hallo hai hai...

wah tajam sekali pernyataan anda yah...

kayaknya tertarik juga nih ngelayani...

Anda mengatakan saya kutu kuypret..hehehe apa dna mawas diri siapa si kutu kupret sejati ?

 

Di sabdaspace anda berkoar koar dipenuhi roh kudus..yg bagi saya  cuman bualan yg tdk ada bukti blass...sampe sekarang tdk ada bukti nyata untuk mendemonstrasikan markus 16 :17-18

ok mau bukti .. ketika adik perempuanmu sakit keras dan masuk rumah sakir kenapa si hai hai yg mengaku dan berkoar koar dipenuhi roh kudus tdk bisa menyembuhkannya..kan at least didoakan eh malah..adikmu itu inna illahi w ina illahi rojiun... alias ko it..hai hai/..... untuk org yg berkoar koar dipenuhi roh kudus saya cuman bisa berkata HAHAHAHA  cuman pembual besar doang...

roh kudus or roh kudis... nih... hahahaha.. 

mana bukti kepenuhan roh kudus mu itu hai hai mana buktinya hai hai.. 

ntar periksa di alkitab... bagaimana Yesus dipenuhi Roh Kudus dan ia mendemonstrasikannnya... 

trus roh kudus yg kamu agul agulkan pernah memenuhi dirimu itu kok tidak terbukti yah..

atau cuman roh kudis yg nemplok terus dgn bangga anda akui itu sebagai roh  kudus..hahaha.. hai hai yg lain bisa kamu bual..tapi tdk terhadap Ang Che Chen..

 

trus waktu di Medan waktu ngadain seminar ketemu dng paranormal kok tdk bisa ngusir setannya...malah diajak diskusi... hahaha mana ada ceritanya Paulus ngajak diskusi org yg dikuasai roh jahat atau rasul yg lain... itu namanya PEMBUAL

hallah..ya terang dong..mana bisa roh kudis ngusir setan... ?

trus ingat pembahasan kita ttg manusia kawat... ? Anda mengatakan anda juga bisa membuktikan itu trik..

gimana kalo saya yg tancepin itu kawat ke perutmu hai..atau kamu yg demo langsung nancepin kawat2 itu trus berkata ..ini hanya trik.../

OK hai hai...

buktikan kalo roh kudus yg kamu bilang pernah dipenuhinya itu..?

gimana kalo saya bawa atau ajak anda ke tempat orang2 sakit terus demonstrasikan roh kudusmu itu.... ? kalau emang hai hai dipenuhi roh kudus coba saya mau lihat

atau anda cuman bisa ngeles seperti yg lalu lalu...karena memang anda cuman punya roh kudis ...

 

nih saya kasih refferensi ayat tentang orang yg penuh roh terus bandingkan sama roh kudismu mirip apa nda...

Lukas 4

Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.

Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.

 

Kis. 4:8 Maka jawab Petrus, penuh dengan Roh Kudus: "Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua,
Kis. 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.
Kis. 6:3 Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,
Kis. 6:5 Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan Roh Kudus, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.
Kis. 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.
Kis. 9:17 Lalu
pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan
tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus,
yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah
menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
Kis. 11:24 karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.
Kis. 13:9 Tetapi Saulus, juga disebut Paulus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap dia,

trus... bandingkan sama dipenuhi roh kudus ala HAi hai dimana miripnya... ? 

ada di Hong Kong nih... ?

Hai kalo cuman roh Kudis nda perlu koar koar bilang itu Roh Kudus... malu Hai..malu Hai...

bisa berkoar koar tanpa bisa buktiin... Apa kata dunia ?

 

 

 

 

jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya 

Ang Che Chen, Taat Seperti Yesus Taat

Ang Che Chen, maling yang teriak maling tetap maling. apakah anda tidak paham kalimat-kalimat saya? bila tidak paham, silahkan bertanya. Bukankah saya menulis demikian?

Nah, Ang Che Chen, berani terima tantangan saya? Atau anda akan lari terbirit-birit seperti sebelum-sebelumnya untuk menunggu kesempatan para sentinel lengah lalu membual kembali? Buktikan pernyataan-pernyataan anda tersebut di atas. Maka saya akan mengganti nama saya menjadi KUTU KUPRET. Bila tidak mampu membuktikannya maka akuilah bahwa anda mempelajari bualan-bulan tersebut dari para pembual antah berantah dan berjanjilah untuk tidak menulis tentang BUALAN konstantin lagi.

Bila tidak mampu membuktikan ucapan anda, kenapa tidak mengaku diri tidak tahu? Ang Che chen, anda tahu apa itu TAHU? Bila tahu katakan tahu, bila tidak tahu katakan tidak tahu, itulah TAHU. Haiya ... Alih-alih menerima tantangan saya atau mengaku diri salah anda justru mengagul-agulkan kebodohan sendiri.

Yesus Kristus dipenuhi Roh Kudus. Dia mati setelah disiksa. Stefanus dipenuhi Roh Kudus. Ketika kotbah dia dirajam sampai mati. Petrus dipenuhi Roh Kudus. Bagaimana caranya mati? Yohanes dipenuhi Roh Kudus, bagaimana cara dia menghabiskan masa tuanya? Perlukah saya perpanjang daftarnya?

Dua tahun sebelum kematiannya, Cilin adik saya masuk rumah sakit. Dokter bilang dia Kris Dayanti, menghitung hari. Cilin berkata kepada adik saya yang lain, minta agar saya menjenguknya di rumah sakit karena ada yang hendak disampaikannya. Ketika ngobrol dengan adik saya yang lain, saya katakan, saya sibuk. Saya akan bicara dengannya setelah dia pulang dari rumah sakit. SEtelah dia pulang ke rumah kami banyak sekeli berbicara, kami punya waktu dua tahun untuk melakukannya.

Ketika hamil tua anak pertamanya, Cilin masuk rumah sakit. Dokter bilang, tidak ada harapan. Apabila diberi obat keras, maka bayinya akan mati. Tidak ada yang brani mengambil keputusan, tidak suaminya yang pendeta sesat tidak juga mertuanya yang pendeta sesat. Saat itu saya berkata, beri obat keras, bila bayinya tidak mampu mengatasinya, maka dia tidak layak lahir ke dunia. Namun, dia akan lahir dan tumbuh dewasa. Anak cilin sehat walafiat hingga saat ini.

Dokter bilang kondisi Cilin sangat baik. Kedua adik saya yang dokter juga berkata, kondisinya membaik dengan baik. Saat itu sepuluh hari sebelum sincia, tahun baru. Saya berkata kepada kedua adik saya yang dokter itu, "Hari matinya adalah hari lahir saya. Bujuklah Cilin untuk mengakhiri yang harus diakhiri, mengatakan yang harus dikatakan dan memaafkan diri yang harus dimaafkan. " Hal yang sama saya katakan kepada beberapa teman saya.

Cilin meninggal pada hari Sincia, tahun baru Tionghua. Itulah hari lahir saya. Adakah yang perlu disesalkan? Tidak ada. Dia bertarung dengan baik. Dia bukan pemenang, namun bertahan hingga akhir pertandingan. Yang penting bukan berapa lama kita hidup namun bagaimana kita mengisinya. Cilin menderita LUPUS, dia meninggal pada umur 38 tahun setelah 17 tahun hidup dengan LUPUS. Dia memilih caranya bertarung dan dia bertarung sampai akhir. Adakah yang harus disesali?

Semua yang dilahirkan akan mati. Semua manusia yang mati tubuhnya membusuk menjadi tanah, namun arwahnya kembali kepada penciptanya. Apakah Alkitab mengajarkan, ini cara mati yang alkitabiah dan itu cara mati yang tidak alkitabiah. Ini cara mati yang dipenuhi Roh Kudus dan itu cara mati yang tidak dipenuhi Roh Kudus?

Roh Kudus tidak membuat orang yang dipenuhinya menjadi SAKTI mandraguna sehingga MAMPU mewujudkan SEMUA keinginanya. Roh Kudus membimbing orang yang dipenuhi-Nya untuk menaklukkan diri kepada Sang Agung dan menjalani hidupnya sesuai dengan KODRAT penciptaannya. Hanya orang-orang BODOH yang menyangka bahwa Roh Kudus akan membuatnya menjadi Allah yang bisa berprilaku seenak jidatnya.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

@ hai hai, admin dan para blogger

Buat Hai Hai or Iah Iah,

maafkan statement yg saya tulis dikoment yang lalu, terlepas dari hai hai / iah iah seorang yg percaya atau kah bukan, tidak pantas bagi orang percaya untuk mengucapkan hal hal di komentar saya... OK Hai.. sorry, buat statement yg saya buat...

Buat admin in-christ net dan para blogger..,

sorry karena menyalahgunakan situs kristen ini dengan 'pernyataan' yg tajam karena situs ini dibuat untuk menjadi berkat bagi orang lain..bukan ajang saling "mencaci"...karena saya pikir orang2 yg non percaya begitu mereka melihat tulisan dalam statement saya berpikir.. betapa 'lembut dan penuh kasihnya' orang orang kristen

satu sumber mata air tdk boleh mengeluarkan dua jenis sumber..

NB. Hai/Iah, bisa beritahu dimana letak kesalahan pada tulisan mengenai Konstantin... saya tdk pernah membaca dari internet, cuman dari sebuah buku thn 96 yg lalu, dan kemudian saya melakukan analisa pribadi... oh yah.. saya akan menulis juga blog/artikel..tentang dipenuhi Roh Kudus, silahkan berpartisipasi semua blogger untuk menguji tulisan saya ini...

jika iblis mengingatkan kamu akan kegagalan masa lalumu, ingatkan dia selalu akan masa depannya 

roma katolik

apakah sama roma katolik dengan katolik yang di Indonesia ini ? sudah ada survei pergeseran aturan2 dalam katolik sekarang ini ? arogan biadab terkutuk bila terus mengajarkan ajaran2 manusia. kebaikan tidak sama dengan keselamatan.

Maria Bunda Allah 100% Alkitabiah

Maria Bunda Allah, 100% Alkitabiah. Untuk membacanya silahkan klik di sini.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!