puji's blog

Tidak Ada Anak yang Sulit

Itulah tema seminar Intensive Counseling Workshop (21 April 2008) yang saya ikuti. Tema yang menarik minat saya karena saat ini sedang mempersiapkan diri menjadi orang tua. Selama ini saya saya juga menganggap anak-anak itu sulit. Saya selalu merinding melihat anak kecil yang kemauannya tidak bisa dicegah. Sampai orang tuanya kewalahan menghadapinya. Saya pernah melihat di sebuah toko. Ada anak kecil minta mainan karena tidak dibeliin dia berguling-guling di lantai toko. Serem lihatnya. Karena tidak ingin mengalami hal yang sama, makanya saya tidak sia-siakan kesempatan ini.  ... selengkapnya »

Salah Kaprah

Mengapa setiap orang ingin merubah hidupnya dari miskin menjadi kaya? Memang benar, hal itu tidak dapat dipungkiri lagi! Seringkali orang nekat melakukan perbuatan curang untuk meraihnya. Hati nurani pun memberontak dengan mengatakan bahwa hal itu tidak benar. Tapi, tetap diam saja alias tidak bergeming untuk menanggapi.  ... selengkapnya »

Kalimat Tidak Benar, Tapi Bisa Dimengerti

"Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini ...." Alamak, saya rasa perlu disunting syair lagu itu!

Kalau disuruh memilih sih mending tidak memilih, keduanya benar-benar menyakitkan. Tapi, dari pengalaman saya, sakit gigi lebih menyakitkan.  ... selengkapnya »

Pusing Memakai Tanda Baca

Dalam suatu pelatihan menulis yang pernah saya ikuti, ada satu saran
yang masih nempel di otak saya yang memacu saya untuk tidak takut
menulis. "Pokoknya teruslah menulis sampai selesai, jangan pedulikan
ejaannya (baca: tanda baca) benar atau salah."  ... selengkapnya »

Menjadi Penulis Cerita Anak Berprinsip Kristen. Siapa Tertarik?

Coba deh datang ke toko buku! Cari buku cerita anak yang berkualitas dan harganya relatif murah. Cukup sulit menurut saya. Bisa jadi saya salah masuk toko atau memang uang di kantong saya yang tidak terlalu banyak hehe .... Tapi beneran, buku cerita anak yang ingin saya beli sebagai hadiah untuk keponakan yang akan ulang tahun tidak juga saya temukan.  ... selengkapnya »

Menulis sebagai Pelayanan

Siapa yang setuju dengan kalimat di atas? Mungkin akan muncul pertanyaan lainnya, pelayanan seperti apa dan siapa yang akan mengerjakannya? Menjadi pendeta, majelis, GSM, singer, pemain musik, kolektan, saya kira bentuk melayani yang lebih jelas. Lagi pula menulis itu susah, menulis itu hanya untuk orang-orang berbakat.  ... selengkapnya »

Belajar Menulis via Internet, di Mana Tempatnya?

Suatu waktu saya pernah mencari situs-situs yang berisi bahan-bahan tentang tulis-menulis Kristen. Alamak, sulit. Karena saya mencari situs yang berbahasa Indonesia. Alhasil baru satu situs yang saya dapat, situs Pelitaku.  ... selengkapnya »

Menjadi Penulis, Apa Gunanya

Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi penulis, kira-kira apa yang menjadi alasannya? Bisa jadi karena uang, ketenaran, hobby, atau mungkin saja tidak ada hal lain lagi yang bisa dilakukan. Bisa saja. Tapi saya pikir ini juga menjadi satu alasan mengapa orang menulis, yaitu untuk Kristus. Dan alasan ini yang saya pilih sebagai motivasi dalam menulis. Apa kedengarannya naif?  ... selengkapnya »

Syndicate content