hz's blog

hz's picture

Apa Jabatanmu?

"Apa jabatanmu?",Tanya Pak tua pada orang-orang yang duduk mengelilinginya. Semuanya diam tak menjawab. Hening.

"Apa kau merasa dirimu hebat?",Lanjut Pak tua. Tak ada satu pun yang berusaha menjawab. Mungkin karena tidak diiming-imingi hadiah permen bagi yang menjawab pertanyaan dengan benar.  ... selengkapnya »

hz's picture

Merasakan Kehadiran Tuhan

Seperti firman hari minggu kemarin, masih saya renungkan sampai hari ini. Sadar akan "kehadiran" Tuhan ditiap tarikan nafas kita.

Pribadi-Nya yg agung mulia. Bertahtakan kesucian dan dikelilingi ribuan malaikat. Kuasa-Nya yg mampu melakukan semua hal. Mampu memulihkan, menyembuhkan, membangkitkan orang mati. Mampu mencabut nyawa juga menikam roh. Bayangkan jika kita mampu melihat dgn mata telanjang.  ... selengkapnya »

hz's picture

Efek Bola Salju

Pernahkan saudara melihat seseorang yang hidupnya hancur (berdosa)? Tetangga saudara kah? Keluarga saudara kah? Atau saudara sendiri? Saya pernah melihatnya. Ia adalah diri saya sendiri, Hendie Zhong yang dulu.

Saat saya melakukan pelanggaran firman, saya berdosa. Hal itu membuat saya merasa tidak nyaman dan tidak layak disebut sebagai anak Tuhan. Apalagi kala itu saya pun melayani Tuhan dimana orang-orang melihat saya sebagai seorang yang cinta Tuhan. Di luar nampak baik, namun di dalamnya hancur lebur.  ... selengkapnya »

Syndicate content